2020 Gubernur Ingin Nginap di Rumah Warga Serap Aspirasi


GARUT, JABARBICARA.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil makan nasi liwet bersama warga desa dan tokoh masyarakat di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kab. Garut, Sabtu (25/01/2020) malam.

Gubernur Jawa Barat mengungkap, Safari Desa yang dilakukannya untuk menjalin kedekatan dan menampung aspirasi, sekaligus melaporkan progres pembangunan Jawa Barat.

Menurut Emil, demikian akrab disapa, sepanjang 2020 dirinya akan Safari Desa dan mungkin satu minggu sekali akan menginap di rumah warga.  

"Kita akan berinteraksi, melihat, dan mendengar aspirasi di desa yang bisa dimaksimalkan," ujarnya.

Kepada masyarakat, Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa perekonomian masih di atas rata- rata nasional. Pun para investor masih memilih Jawa Barat sebagai tempat investasi nomor satu di Indonesia.

Maka dari itu infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi terus diupayakan. Salah satunya yang mulai terwujud adalah program reaktivasi jalur kereta kereta api Cibatu- Garut. Dengan demikian, sekarang jalur kereta Jakarta- Garut sudah terhubung.

"Minggu depan kita mulai kereta api bisa sampai ke pusat kota Garut. Jalur transportasi menguatkan ekonomi Garut yang luar biasa. Minimal orang- orang selalu ingat domba garut, dodol garut, jeruk garut, kemudian juga fesyen berbahan kulit garut, dan juga pariwisatanya," ucap Emil.

Soal pariwisata, menurut Emil, Garut menjadi salah satu kabupaten yang memiliki potensi pariwisata paling lengkap. Mulai dari gunung sampai laut ada, dari air terjun, situ, air panas, sampai air dingin ada. "Tinggal manusianya bisa dengan inovasi mengolah berkah Allah SWT ini," kata dia. 

Maka, selain reaktivasi jalur kereta api, Emil mengaku pihaknya pun akan terus mendorong terwujudnya Tol Cigatas. Bahkan dari beberapa pertemuan rapat yang ia datangi soal Cigatas. Kabupaten Garut terbilang cukup spesial dengan rencana disediakannya dua exit toll. Sementara daerah lain akan memiliki masing- masing satu exit toll. (Ik)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.