Sertijab KCD Wil XI dari H. Asep Sudarsono kepada H. Aang Karyana di Gelar di SMKN 2 Garut

0
286

GARUT, JABARBICARA.COM– Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jawa Barat dari H. Asep Sudarsono, S.Pd, M.Pd kepada H. Aang Karyana, M.Pd yang dilangsungkan di Aula SMK Negeri 2 Garut, Rabu (24/02/2021)

Dalam sambutannya H. Asep Sudarsono selaku KCD Wil XI yang lama mengatakan, “Banyak kenangan yang saya rasakan di Garut, kebetulan saya lahir dan sekolah di Garut, walaupun katanya orang Garut itu galak tapi setelah didekati orang Garut itu hatinya sangat baik,” ungkapnya.

“Mohon maaf saya belum bisa berbuat yang terbaik untuk kemajuan pendidikan dan Garut, saya titip ke KCD yang baru, bagaimana untuk bisa bersama-sama dan bekerja sama dalam memajukan pendidikan di Garut.” paparnya

Diakhir sambutannya H. Asep Sudarsono memberikan reward kepada karyawan terbaik selama bekerja di KCD WIL XI yang diberikan kepada ibu Neneng dan pa Dera berupa logam emas mulia.

Baca Juga:  Wabup Helmi Budiman, Buka Diklat Penguatan Kepala Sekolah se-Kabupaten Garut

Sementara itu H. Aang Karyana, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik dan hangat dari para kepala sekolah, pengurus MKKS SMK/SMA dan Staf karyawan KCD, pada acara serah terima jabatan ini di aula SMKN 2 Garut.

“Semoga kita bisa bekerja sama untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Garut, saya sangat terbuka dan siap menerima masukan untuk kebaikan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut,” kata Aang Karyana

Selanjutnya di jelaskan oleh Kepala KCD Wil XI yang baru bahwa rotasi mutasi adalah sesuatu hal yang biasa terjadi, sebagai abdi negara harus siap di tempatkan dimana saja. “Saya melihat pa Asep Sudarsono adalah satu-satu KCD yang berlatar belakang pengawas yang telah terpilih menjadi KCD, siapapun yang punya potensi dan kesempatan yang sama untuk bisa menjadi KCD baik dari Kepala Sekolah maupun dari Pengawas,” ujarnya

Baca Juga:  Sertijab Kades Karangpawitan Berlangsung Sederhana. Rena : Jangan Kecewakan Kepercayaan Warga

Diakhir sambutannya H. Aang berpesan semoga bapak/ibu semua mendapatkan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT, saya bangga, kantor KCD Wil XI sangat representatif, saya di Depok ngantornya di Ruko, Insya Allah saya siap melayani dengan sepenuh hati, profesional sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, ungkapnya

“Ada Kebiasaan saya di Depok yaitu goes sepeda setiap hari Jumat, kumaha mau dilanjutkan, mangga kumaha saena.” ucapnya.

“Saya sangat terbuka, bagi bapak/ibu kepala sekolah maupun pengawas yang membutuhkan bantuan silahkan datang ke kantor KCD Wil XI, semoga kehadiran saya di Kabupaten Garut bisa lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan dalam upaya mewujudkan visi misi gubernur Jawa Barat yaitu Jabar Juara”, pungkasnya.

Sementara pengurus MKKS SMK sekaligus tuan rumah disampaikan oleh H. Drs. Dadang Johar Arifin, MM, mengucapkan selamat jalan kepada H. Asep Sudarsono dan selamat bertugas di tempat KCD yang baru, selamat datang kepada H. Aang Karyana, kami siap untuk bekerjasama selama pimpinannya bisa berkolaborasi, membimbing dan melindungi kami untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM, "Siap Wujudkan SMKN 2 Garut jadi SMK Unggulan di Jawa Barat"

“Garut adalah kota LSM yang terbanyak di Indonesia, untuk itu mari kita bersama-sama dengan kami memajukan pendidikan sepanjang ada kesamaan dan siap bekerjasama, sepanjang dalam aturan, Insya Allah orang Garut/Kepala Sekolah SMK/SMA/SLB baik negeri maupun swasta siap bekerja dengan bapak KCD Wil XI, ujar H. Dadang Johar

H. Drs. Sumpena, M.Pd mewakili pengurus MKKS SMA mengucapkan, “Selamat datang kepada H. Aang Karyana di Kabupaten Garut, abdi atas nama pengurus MKKS SMA ngaraos bingah atas kedatangan pa KCD baru, mari bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Garut, serta kami mengucapkan selamat jalan kepada H. Asep Sudarsono, terima kasih atas bimbingan dan arahannya selama ini.” ucapnya (AS/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here