Rd H Ujang : YNL Akan Mampu Memajukan Perekonomian di Kabupaten Garut

0
197

GARUT, JABARBICARA.COM – Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Garut, Jawa Barat, ucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL) sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut periode 2020-2025 melalui Mukab ke VII yang di gelar pada 21 Januari 2020.

“Segenap dan seluruh pengurus dan kader partai Golkar mengucapkan selamat,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar, S.Sos melalui Bendahara Rd. H. Ujang Heryanto, Amd, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Ujang, YNL merupakan figur yang sangat tepat memimpin Kadin lima tahun kedepan.

“YNL, akan mampu memajukan perekonomian di Kabupaten Garut baik kalangan pengusa kontruksi, UMKM, pariwisata, pertanian. Soalnya jiwa mudanya sangat energik terlebih memiliki relasi di tingkat provinsi dan pusat. Lobi-lobinya bagus. Garut akan maju,” ucapnya.

Baca Juga:  Yudha : Akses Air Bersih Untuk Masyarakat Akan Menjadi Perhatian Khusus Partainya

Kemampuan YNL dalam mengelola organisasi, kata ia, sudah terlihat saat memimpin asosiasi Gapensi. Apalagi sangat loyal pada pengusaha kontruksi di Kabupaten Garut.

“Dengan jiwa mudanya, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 Kadin Garut, akan lebih baik. Termasuk pengurus yang akan di tentukan merupakan pengusaha muda yang memiliki kemampuan yang handal,” ujarnya.

Ujang mengaku, YNL merupakan salah satu anak yang dulunya aktif di organisaso Baladika Karya di bawah asuhan partai Golongan Karya.

“Tentunya partai Golkar bangga memiliki seorang YNL yang memiliki potenso besar,” tegasnya.

YNL selain seorang pengusaha muda, ternyata memiliki binaan pengrajin batu akik. Yang mana batu akik tersebut sudah masuk ke kalangan internasional.

Baca Juga:  Dandim, Kapolres, dan Ketua DPRD Cianjur Melaksanakan Pengecekan Kesiapan Petugas Gabungan di Pos Pengamanan

“Binaan pengrajin YNL, mampu menghasilkan kerajinan batu akik yang go internasional. Kalau gak salah menjadi cendera mata KAA yang ke 60 di Bandung,” ujarnya.

Keberhasilan membina pengrajin salah satu bentuk keberhasilan dalam membina UMKM dan UKM yang ada di Kabupaten Garut.

“Termasuk usahanya di bidang kuliner mengangkat nama baik Garut dalam bisnis sate domba,” pungkasnya. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here