Aep Saepudin, “Banyuresmi Etalase-nya CDOB Kab. Garut Utara”

0
225

GARUT, JABARBICARA.COM– Dalam upaya memenuhi persyaratan administratif untuk pengusungan CDOB Kabupaten Garut Utara, bertempat di aula Desa Karyasari, Kamis (17/09/2020) telah di laksanakan Musdes yang di hadiri oleh berbagai unsur lembaga Desa, Ketua RW, LPM, tokoh masyarakat, alim ulama dan unsur masyakarat lainnya.

Rapat di pimpin langsung oleh M. Rizki Ketua BPD dan di hadiri secara langsung oleh Gaya Mulyana Kades Karyasari, Sekmat Banyuresmi, sementara di PM GATRA di wakili oleh Aep Saepudin Ketua III PM GATRA, Uu Amarullah, Dadang Kurnia, Apri Permana dan Korcam Banyuresmi

Gaya Mulyana selalu Kades Karyasari mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pa Sekmat, PM GATRA dan seluruh warga yang telah hadir untuk mengikuti Musdes dalam rangka pengusungan CDOB Kabupaten Garut Utara.

Baca Juga:  Yudi : Saatnya Kadin Garut Melakukan Repositioning dan Reorientasi

“Mangga nyanggaken ka seluruh warga untuk memutuskan yang terbaik siap tidaknya bergabung ke CDOB Kabupaten Garut Utara, nanti kita dengarkan bersama dari PM GATRA dan pa Sekmat tentang maksud dan tujuan dari pembentukan CDOB Kabupaten Garut Utara,” ujarnya Gaya Mulyana.

Dudi Suryadi selaku Sekmat Banyuresmi dalam uraiannya menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari pemekaran Kab./Kota di Provinsi Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Garut yang ingin di mekarkan menjadi 3 DOB yaitu Kabupaten Garut, CDOB. Kabupaten Garut Selatan dan CDOB Kabupaten Garut Utara.

“Sedangkan tujuannya adalah untuk mempercepat pembangunan, memudahkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan, untuk pengusungan tersebut diperlukan persyaratan administratif yaitu Musdes di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Banyuresmi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rakor Forkodetada 16 Kabupaten/Kota Bahas CDOB di Garut

Sementara itu Aep Saepudin dari PM GATRA menjelaskan, “kenapa harus ada pemekaran Kabupaten Garut, untuk memudahkan pelayanan publik, pemerataan pembangunan, menambah lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan mengoptimalkan potensi-potensi SDA dan SDM serta potensi pariwisata yang ada di wilayah Garut Utara, Insya Allah Banyuresmi jika bergabung ke CDOB Kabupaten Garut Utara akan di jadikan sebagai etalasenya Kabupaten Garut Utara, Situ Bagendit akan menjadi objek wisata andalan yang bisa mendatangkan PAD bagi Kabupaten Gatra sehingga warga masyarakat yang di kawasan Kecamatan Banyuresmi akan mendapatkan manfaatnya bagi anak cucu kita nanti”

“Ingat Allah SWT berfirman, Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum/daerah, apabila kaum itu sendiri tidak mau merubahnya, untuk itu mari kita jadikan asbab dari pembentukan CDOB Kabupaten Garut Utara sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, memudahkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan,” imbuh Kang Aep (As/Jb)

Baca Juga:  Jelang HUT RI Ke 75 Tahun, FSPS Kembali Gelar Baksos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here