AFC dan Demokrat Garut Gelar Baksos di Garut Selatan

0
214

GARUT, JABARBICARA.COM,- Komunitas AHY Fans Club (AFC) Garut, kerja bareng dengan DPC Partai Demokrat dan Pengurus PAC Partai Demokrat Se Kabupaten Garut, menggelar Bakti Sosial di empat Kecamatan, Kecamatan Cisompet, Cibalong, Pamengpeuk dan Cikelet.

Sinergitas AHY Fans Club Garut bersama DPC Partai Demokrat Garut dan PAC PD Se Kab Garut merupakan respon dan gerak cepat tanggap dalam membantu meringankan korban bencana alam yang menimpa 20 Desa yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Garut.

Asep Rahwanto Ketua Dewan Pengawas kepada media mengatakan, “kami turut berduka atas musibah bencana yang menimpa saudara saudara kita di Garut Selatan. Sejak awal terjadi bencana alam, kami kader Demokrat Garut, sesuai dengan kemampuan masing masing membantu meringankan beban korban bencana, melakukan bakti kemanusian dalam rangka menyikapi kondisi warga terdampak bencana longsor, pergeseran tanah dan banjir bandang di wilayah Garut Selatan, Minggu (18/10/2020)

Baca Juga:  Jokowi Minta Libur Pengganti Idul Fitri Dan Cuti Bersama Dikurangi

Alhamdulilah dua hari ini lanjut Asep Rahwanto, “Komutinas AHY Fans Club Garut bersama Perwakilan Pengurus DPC, Dedi Rosadi Ketua BPOKK, Ridwan Firdaus Ketua Bakomstra, dan sejumlah pengurus lainnya turun langsung ke beberapa lokasi di empat Kecamatan untuk menyalurkan titipan bantuan dari para simpatisan, kawan kawan Pengurus, PAC PD, DPC PD , DPR RI dan Fraksi Demokrat Garut,” ujar Asep Rahwanto

Terpisah, Sekretaris AFC Garut, Ernawati Intan Dewata, yang akrab disapa Erna, mengungkapkan, Inisiatip dan gagasan mengadakan kegiatan bakti kemanusian tersebut lahir dari ide serta gagasan segenap anggota AFC Garut serta di respon baik oleh DPC dan PAC PD Se Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Camkan Pesan Guru Danau: Saya Tak Pernah Ikut Berpolitik Saya Tidak Mau

“Mereka, semenjak peristiwa longsor, pergeseran tanah dan banjir bandang terjadi, langsung merasa berempati terhadap warga yang mengalami musibah,” jelas Erna.

Ditambahkan Erna, kegiatan bakti kemanusian berupa tersebut santunan, bantuan sembako, sarana belajar alat tulis buku dan voucher kuota Internet.

“Sementara ini yang kami dapat serahkan adalah sembako, sarana belajar berupa alat tulis, serta voucher kuota,” kata Erna.

Dijelaskan Erna, alat tulis serta voucher kuota dirasakan sangat penting bagi kelancaran proses belajar siswa di tengah pandemi.

“Hemat kami, alat tulis dan voucher kuota akan sangat diperlukan para pelajar untuk mengikuti pelajaran secara daring,” ungkap Erna.

Erna berharap, bantuan dari AFC dan PAC Partai Demokrat dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga terdampak bencana sekaligus terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kafilah Singajaya Siap Meraih Prestasi di Ajang MTQ ke-42 Kab. Garut 2019

“Semoga bantuan kami turut meringankan beban warga, terlebih, di tengah pandemi Covid-19,” tutup Erna (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here