Ambu Rita Laraswati, Srikandi dari Ruko IBC, “Siap Bela Warga Sampai Titik Darah Penghabisan”.

0
60

GARUT, JABARBICARA.COM– Tidak menyangka dan tidak pula menduga dibalik lemah lembutnya seorang wanita kelahiran dari pasangan alm. Jemain Rajamuda dengan Siti Ramaeti ini terselip memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan ini terbukti setelah di tunjuk menjadi Plt. RT. 06 RW. 02 Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut, Kota, Rita Laraswati telah membuahkan hasil dalam membela dan memperjuangkan nasib warga pemilik ruko IBC, yang dalam waktu singkat telah berhasil meyakinkan warga dan pihak pengelola parkir untuk mengembalikan uang pengelolaan parkir dari CV. Zahra kepada kas RT, sehingga para Satpam dan tenaga kebersihan bisa mendapatkan gaji kembali yang selama dua bulan belum dibayarkan karena akibat oknum pengelola parkir dari CV Zahra tidak melaksanakan kewajibannya.

Baca Juga:  Peduli Sesama Perumda BPR Garut Gelar Donor Darah

Setelah melakukan rapat secara marathon dengan warga Ruko IBC, kemudian membentuk Paguyuban Pemilik Ruko IBC, selanjutnya membuat pernyataan sikap dibeberapa media online, akhirnya uang tersebut telah dibayarkan. Ini semua berkat kepiawaiannya dari Srikandi Ruko IBC Ambu Rita Laraswati bersama warga ruko IBC dan dibantu para warga sekitar Kp. Loji, apa yang menjadi tuntutan, salahsatunya telah membuahkan hasil.

Ketika di konfirmasi di Distro Pakaian Adat Sunda13, wanita yang memiliki kegemaran melukis ini menjelaskan tentang hoby nya untuk melukis karena bakat alami/otodidak, “saya bukan lulusan mahasiswa seni budaya tapi dari jurusan ekonomi, alhamdulilah bisa melukis, mungkin ini karunia dari Allah, alhamdulilah saya sudah banyak melukis bertemakan alam dan sejarah para leluhur adat Sunda serta beberapa lukisan binatang seperti harimau, domba garut, burung cendrawasih dan poto muda Soekarno, itu semua berdasarkan insting dan naluri hati sehingga bisa tercipta seperti lukisan yang terpampang di distro pakaian adat sunda13,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Lebih lanjut Ambu Rita Laraswati yang telah di karuniai 2 orang anak, 1 putri dan 1 putra, menjelaskan maksud dan tujuan dibentuknya Paguyuban Pemilik Ruko IBC adalah sebagai wadah untuk memperjuangkan nasib warga ruko IBC sampai titik darah penghabisan, dimana dalam hidup yang kita jalani di lingkungan harus ada kebersamaan, gotong royong untuk mengambil keputusan yang dilakukan secara musyawarah, jangan bertindak semaunya karena sesungguhnya fungsi dari pemimpin adalah sebagai pelayan masyarakat.

“kami berharap agar warga ruko IBC bisa menjadi pengusaha yang sukses, maju dan berkembang dalam bidang ekonomi dan menata agar pengelolaan Ruko IBC lebih baik dan lebih representatif sehingga mempunyai nilai jual dan nilai estetis untuk bisa mendatangkan para konsumen berkunjung ke Ruko IBC dengan penuh kenyamanan dan ketenangan, aman, bersih, asri dan tidak kotor,” paparnya.

Baca Juga:  Satgas dan Srikandi Partai Demokrat Lakukan Edukasi & Pencegahan Covid-19

Diakhir pembicaraan, Ambu Rita Laraswati menuturkan tentang kunci menjadi pemimpin itu adalah melihat rakyat, jangan sampai kita meninggalkan rakyat, jangan kepentingan pribadi di dahulukan, kepentingan rakyat di terbelakangkan, insya Allah akan dimudahkan dan di menangkan segala permaksudan. (AS/Jabi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here