Anies dan Ganjar Satu Panggung, Cairkan Perbedaan

0
113
Anies Gubernur Jakarta dan Ganjar Gubernur Jateng (Poto: Ridho Permana/VIVA.CO.ID)

JABARBICARA.ID — Dua Gubernur tampil satu panggung dalam peringatan HUT ke-11 tvOne. Keduanya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sehubung tema tvOne di HUT ini “Beda Itu Indah” keduanya memaparkan pikirannya soal perbedaan. 

Ganjar Pranowo mengatakan, perbedaan itu bukan suatu halangan. Buktinya dia dengan Anies, meski berbeda tapi tujuannya tetap satu, untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Perbedaan itu merupakan hal yang wajar, asal tahu batasan. Walaupun saya berbeda dengan mas Anies, tapi tujuan kita tetap untuk kemajuan bangsa,” kata Ganjar di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis malam, 14 Februari 2019.

Dilansir dari VIVA.CO.ID, Ganjar mencontohkan, tidak ada pelangi yang indah jika hanya satu warna. Begitu juga dengan perbedaan, karena beda itu indah.

Baca Juga:  Pesona Kampung Naga Diminati Wisatawan Mancanegara

“Tidak ada pelangi yang indah satu warna. Ada banyak ide yang kita keluarkan, ada banyak perbedaan kita memiliki,” paparnya.

Sementara itu, Anies menilai, berbeda bukan berarti musuh, tapi lawan. Sebab jika permusuhan akan meniadakan, namun lawan bisa menguatkan.

“Berbeda bukan permusuhan, kalau permusuhan meniadakan, tapi lawan menguatkan. Indonesia yang dibangun dengan gagasan, berbeda berdebat berdiskusi itu tradisi negeri ini. Bisa saja berbeda dan berdebat, tapi tidak menghabisi satu sama lain,” kata Anies. (IK/Ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here