Antisipasi Masyarakat Terjerat Bank Emok, bank bjb Luncurkan bjb Mesra

0
339

GARUT, JABARBICARA.COM – Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Garut Maman Rukmana saat menghadiri acara peresmian perubahan bentuk badan hukum BPR Garut yang berlangsung di halaman Kantor Pusat BPR Garut, Senin (3/2/2020), menyampaikan bank bjb Kantor Cabang Garut selama ini telah bekerjasama dengan BPR Garut.

“Kerjasama tersebut meliputi pengelolaan likuiditas BPR, memberikan fasilitas pinjaman untuk BPR Garut, kerjasama layanan dan kerjasama pengelolaan kredit pegawai,” ucap Maman.

Dikatakan Maman, kerjasama ini bukan hanya dari segi permodalan saja, di era 4.0, kami pun senantiasa memberikan pendampingan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar UMKM di Kabupaten Garut semakin maju dan berkembang.

“Hal ini sangat sejalan dengan komitmen bank bjb untuk terus mengembangkan UMKM di tengah-tengah ketatnya persaingan atau kompetisi yang terjadi saat ini,” ungkap Maman.

Baca Juga:  HMI Cabang Garut Sambangi Kejari Garut Pertanyakan Kasus Pokir BOP dan Reses

Selain itu terang Maman, sebagai bentuk kepedulian bank bjb terhadap masyarakat agar jangan sampai terjerat oleh “bank emok” yang cukup meresahkan, bank bjb pun meluncurkan pinjaman tanpa bunga dan anggunan bagi masyarakat tidak mampu.

“Program tersebut bernama bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera atau disingkat bjb Mesra,” imbuh Maman.

“Program ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Jabar dengan bank bjb yang bertujuan untuk membantu permodalan bagi masyarakat tidak mampu dalam rangka meningkatkan pertumbuhan para pelaku UMKM,” terang Maman.

Melalui program ini pula lanjut Maman, pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam mengelola keuangan akan semakin bertambah.

“Karena masyarakat akan mendapatkan  pelatihan manajemen usaha dan pengelolaan keuangan,” pungkas Maman. (Moli)

Baca Juga:  Viral, Video Seorang Anak dicambuki Ibu-nya karena Tak Kunjung Paham Saat Diajari Matematika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here