Antisipasi Terjadinya Bencana, Koramil Cilawu Gelar Kerja Bakti

0
517

GARUT, JABARBICARA.COM – Bertempat di Kampung Pasanggrahan Tonggoh RT 04 RW 02, Desa Cilawu Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat, Minggu (12/1/2020), Danramil 1114 / Cilawu, Kapten Inf Edi Subekti pimpin kegiatan kerja bakti membersihkan saluran irigasi Citespong sekaligus memperbaiki tanggul yang jebol akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cilawu.

Dikatakan Danramil, irigasi Citespong selama ini berfungsi untuk mengairi daerah pesawahan yang ada di tiga desa, meliputi Desa Cilawu, Desa Pasanggrahan dan Desa Margalaksana.

“Adanya curah hujan yang cukup deras, beberapa titik tembok irigasi tersebut jebol dan salurannya penuh dengan sampah,” ucap Danramil kepada jabarbicara.com.

Oleh sebab itu, ucap Danramil, pihaknya bersama pemerintah dan warga setempat melaksanakan kerja bakti agar saluran irigasi Citespong tidak tersumbat dan menghidari terjadinya banjir.

Baca Juga:  Reaksi Netizen atas Kebijakan Luhut Tetap Operasikan KRL Jabodetabek

Dengan kerja bakti ini, dirinya berharap dapat meningkatkan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan dapat meningkatkan jalinan komunikasi serta kegotongroyongan dengan pemerintah desa.

“Sekaligus mengantisipasi adanya bencana alam, banjir dan longsor,” tutup Danramil. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here