Antusiasme Masyarakat Garut Terhadap Ikan Koi Mulai Meningkat

0
182
Penutupan 2nd Garut Young Koi Show 2021 digelar di Gedung Serbaguna Mandala, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (6/6/2021). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Diskominfo Garut)

GARUT, JABARBICARA.COM– Pergelaran 2nd Garut Young Koi Show 2021 telah berlangsung dengan semarak. Kegiatan penutupan acara digelar di Gedung Serbaguna Mandala, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (06/06/2021).

Ketua pelaksana acara 2nd Garut Young Koi Show 2021, Ilham menuturkan kegiatan ini diikuti oleh 1.562 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah kita bisa melaksanakan acara ini kebetulan ini acara yang kedua kita yang sebelumnya itu di tahun 2020 di mana tempatnya di Korem Tarumanagara dan hari ini kebetulan di Gedung Serbaguna Mandala dan untuk jumlah peserta sendiri sampai saat ini totalnya semuanya sekitar 1562 (peserta),” kata Ilham.

Baca Juga:  Divonis Dokter Idap Penyakit Serius, Hotman Paris Kumpulkan Anak-anaknya

Ilham mengatakan, antusiasme masyarakat Garut pada tahun lalu dinilai kurang dibandingkan dengan tahun sekarang. Untuk tahun ini, peserta dirasakan mulai meningkat. “Saya pengen melihat bagaimana antusiasme masyarakat Garut tentang koi, di mana kita tahun 2020 antusias peserta dari khususnya Garut sangat kurang sekali dibanding sama tahun yang sekarang. Tahun sekarang bisa dilihat sendiri barusan bisa didengar, untuk most poin most entry juga rata-rata dari garut semuanya berarti jumlah animo peserta dari Garut udah mulai sangat bertambah sangat banyak sekali,” ucapnya.

Ilham mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dan berharap dengan adanya kegiatan ini wawasan masyarakat Garut terkait koi bisa bertambah.

Baca Juga:  Bupati Garut Mencoba Bus Yang Akan Menjadi Alat Transportasi di Garut

Sementara, salah seorang peserta yang menjadi juara 2nd Garut Young Koi Show 2021, Hendi (31) asal Tasikmalaya mengatakan, ia memiliki koi hanya digunakan sebagai hobi dan tidak diperjualbelikan. “(mendapatkan) Grand Champion B Kinginrin iya (mempengaruhi) harga jual ikan cuman kalau saya sih pure penghobi ya jadi ya dipake terus ikannya, gak jual beli kalau saya,” katanya.

Hendi berharap kegiatan ini bisa lebih berkembang dan diikuti oleh banyak peserta, selain itu menurutnya memiliki hobi ikan koi bisa menambah penghasilan tambahan.
“Bagus sih supaya makin shownya makin berkembang makin banyak show berikutnya juga mudah-mudahan pesertanya makin banyak, bisa nyampai 2000-2500 pesertanya makin meningkatkan buat masyarakat disini juga mungkin buat yang jajan dan yang lain-lain kan lebih kebutuhannya lebih tercukupin,” ujarnya. (RF/Jb)

Baca Juga:  Ini…Yang Harus Diperhatikan Orang Tua Saat Ajari Anak Puasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here