Bahas Anggaran Perubahan, F-Demokrat Tolak Pembelian Mobil Baru 4 Pimpinan DPRD Garut

0
222

GARUT, JABARBICARA.COM- Rencana pembelian mobil dinas baru bagi empat pimpinan DPRD Garut ditengah pandemi Covid-19, terus mendapatkan penolakan dari beberapa Fraksi. Hal tersebut terdengar saat Pandangan Umum (PU) Fraksi DPRD dalam sidang paripurna terkait pembahasan anggaran perubahan tahun 2020, pada Selasa (29/09/2020) siang.

Sebelum sidang paripurna terlebih dahulu di adakan rapat pimpinan yang dihadiri oleh unsur pimpinan Fraksi dan pimpinan DPRD Garut. Yang mana sudah terisar kabar kalau dalam agenda sidang paripurna akan dihujani interupsi terkait penolakan rencana pembelian mobil dinas bagi empat pimpinan DPRD Garut.

Saat sidang paripurna berlangsung dari 8 Fraksi yang menyampaikan pandangan umum, yang menolak keras terkait rencana pembelian mobil dinas pimpinan DPRD dilontarkan Fraksi Demokrat. Yang aman tidak tepat disaat kondisi pandemi Covid-19 ada anggaran untuk pembelaian kendaraan dinas.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Hari ini Kamis, 30 April 2020 s/d Pukul 16.00

“Fraksi Demokrat menolak keras rencana pembelian mobil dinas, baik yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD dan seluruh SKPD. Seharusnya anggaran lebih difokuskan untuk penguatan ekonomi bagi masyarakat yang terkenda dampak Covid-19 di Kabupaten Garut,” ujar Anggota Fraksi Demokrat, Dadang Sudrajat, pada wartawan.

Dikatakan Dadang, Pemerintah Kabupaten Garut, seharusnya lebih bijak dan arif terhadap bencana wabah Covid-19 ini. Yang mana banyak masyarakat atau hampir seluruhnya merasakan sulitnya mencari nafkah karena adanya Covid-19.

“Ekonomi lumpuh, banyak masyarakat yang sulit. Sangat pantas kalau anggaran perubahan ini fokus pada penanganan dan penguatan ekonomi,” tegasnya.

Pembelian mobil dinas, kata Dadang, sangat tidak diperlukan apalagi kondisi mobil yang ada saat ini kondisinya masih layak pakai. “Baru juga beberapa tahun, masih layak kok. Jangan aneh-aneh lah, seharusnya kita memberikan contoh yang baik pada rakyat,” pungkasnya.(iwo/Jb)

Baca Juga:  Pertaruhan Eropa Menghadapi Akibat Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here