Bakesbangpol Garut Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Politik di Samarang Garut

0

GARUT, JABARBICARA.COMDalam rangka partisipasi masyarakat berpolitik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Garut menggelar sosialisasi dan Pembinaan politik yang bertempat di Aula Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Rabu (01/07/2020).

Hadir dalam giat tersebutKesbangpol  Garut diwakili  Jili Gojali, Gania, Camat Samarang, Hj. Neneng M, Panit Sabahra Ipda Ade Yohanes mewakili Kapolsek Samarang Danramil  Samarang  Kpt Untung Wahyudin,Imigrasi  bp Wahyudin beserta Tim (Pemberi materi hal Orang Asing) Bin Garut diwakili Bp Agus,Tamu undangan.  Terdiri Sekdes Desa, Kaur Pemerintahan Desa dan Kasie Tantib Kecamatan se Kecamatan Samarang,

Ditemui usai acara, Wakab Kesbangpol Garut, Jili Gojali mengatakan, acara ini digelar dalam rangka sosialisasi dan pembinaan partisipasi masyarakat dalam kehidupan berpolitik.

Baca Juga:  Tiga Srikandi Pansus Vlll DPRD Jawa Barat Kunjungan Kerja ke Mahkota Coffee

”Adapun materi yang disampaikan bertujuan agar masyarakat tetap bisa menjaga kondusifitas dalam kehidupan berpolitik sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yg berlaku demi ketahanan Ipoleksosbud, bangsa,negara dan agama yg kuat,

Jili berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman pendidikan politik ke masyarakat agar masyarakat tahu tentang isi politik.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk nyata hadirnya pemerintah dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

Dilaksanakannya kegiatan edukasi membangun masyarakat terhadap kepekaan di tingkat desa ini dikarenakan masih lemahnya Koordinasi serta untuk meningkatkan  kewaspadaan  diri terhadap penanganan konplik  yang ada di wilayah pemetaan  kerawanan dan pengawasan  orang Asing,  di wilayah Kecamatan Samarang.

Baca Juga:  Raih Keberhasilan Visi-Misi Organisasi, Sekretariat Kompolnas RI Gelar Rapat Harmonisasi Informasi Jabatan

Adapun peserta kegiatan tersebut sebanyak 50 orang, dari  Kecamatan Samarang 9 desa dan Kecamatan Pasirwangi 6 desa, ditambah  peserta yang akan melaksanakan Pilkades  tahun 2021.

Sementara Camat Neneng menghibau agar masyarakat tetap waspada apabila kedatangan orang asing, apalagi ini masih masa pendemi Covid 19.

“Ya, tapi mudah-mudahan orang asing asing yang berwisata ke Kecamatan Samarang membawa keberkahan,” ucap Neneng. (Zenal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.