Bakti Sosial GBSRI Bareng Alumni SMPN 1 Bayongbong 1992 Dimasa Pandemi

0
149

GARUT, JABARBICARA– Ditengah kondisi saat ini sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah pandemi Covid-19,  GBSRI dan Alumni SMPN 1 Bayongbong menyelenggarakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa 114 Paket Santunan dan Sembako kepada Anak Yatim dan Jompo tepatnya hari Selasa pada Tanggal 17 Agustus 2021 di Kampung Batara, Sukarame, Bayongbong, Mekarjaya, Garut, Mekarjaya, Kec. Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Sekaligus silaturahmi sesama Alumni SMPN 1 Bayongbong 1992 dengan berbagai kegiatan seperti permainan sederhana dan Jalan santai yang sebelumnya telah dilakukan Acara Family Gathering sebagai kegiatan awal yang dilakukan di Pantai Manalusu Garut Selatan yang dilakukan pada Hari Sabtu – Minggu 7-8 Agustus 2021 Pantai Manalusu yang diikuti 50 Alumni SMPN 1 Bayongbong Angkatan 1992.

Baca Juga:  Di Garut Warga Antusias Membeli Gas Murah LPG 3 Kilogram

Kemeriahan acara tersebut memberikan dampak penyadaran bahwa kepedulian terhadap sesama bisa tumbuh dengan dibuat kegiatan-kegiatan berkelanjutan.

Sehingga Kegiatan Baksos Alumni berlanjut pada Minggu 22 Agustus 2021 korban kebakaran 1 unit rumah. Nama korban bu Ibah 68 tahun alamat kampung Gombong RT 02 RW 07 Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi serta melakukan kegiatan bantuan korban rumah roboh, nama korban Pak Bana 60 tahun, alamat kampung Pasir luhur RT 02 RW 05 Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi Kabuoaten Garut Jawa Barat. Kegiatan berlanjut berupa santunan Yatim Piatu diwilayah Kampung Sipon RT 01 RW 10 Desa Bayongbong.

Lukman Zen, S.Pd sebagai pendorong acara tersebut sekaligus ketua Yayasan Alumni mengatakan kegiatan gerakan kepedulian ini sudah lama berlangsung bersama teman-teman bikers dan perupa GBSRI akan berlanjut secara luas dengan didirikannya Yayasan Berkah Madani Sauyunan sehingga upaya peduli kepada sesama bisa terus berlangsung dan luas jangkauannya. Beberapa Program Kegiatan yang akan dilakukan mencakup Sosial, Seni dan Budaya serta Bidang Pendidikan dengan mendirikan Rumah Tahfidz sebagai langkah awal kegiatan yayasan ini. (LZ/Jabi)

Baca Juga:  Usai Sholat Jumat, MRI Garut Berbagi Nasi Berkah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here