Baru Dua Hari Diresmikan Camat Bogor Barat, Gedung Serbaguna RW 06 Kel. Pasir Mulya Roboh

0
468

KOTA BOGOR, JABARBICARA.COM – Gedung Serbaguna yang berlokasi di Rt 05 Rw 06 Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor baru diresmikan Selasa 15 September 2020 oleh Camat Kecamatan Bogor Barat roboh pada hari Kamis, (17/09/2020) pukul 23,40 Wib.

Pebangunan gedung serbaguna tersebut diborong oleh CV. Global Utama Indonesia sebesar Rp. 84.253.000,00 dengan lama pengerjaan 20 hari kalender. Sumber dana berasal dari DAU Kota Bogor tahun 2020.

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Rafqi salah seorang warga Rt 05 Rw 06 Kelurahan Pasir Mulya yang berlokasi dekat kejadian robohnya gedung Serbaguna mengatakan, “Gedung Serbaguna roboh pada Kamis malam tanggal (17/09/2020) pukul 23.40. Sebelum tanggal 17 september gedung ini digunakan untuk kegiatan rapat oleh masyarakat setempat”.

Baca Juga:  Update Covid-19 Kota Bogor, hingga 25 Mei 2020 Tak ada tambahan Pasien Positif.

Padahal gedung ini baru diresmikan oleh Camat Bogor Barat Kota Bogor hari Selasa pukul 09.00 Wib. Untungnya pada saat digunakan tidak terjadi apa-apa dengan gedung ini.

Gedung Serbaguna ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan rapat akan tetapi difungsikan juga untuk tempat bermain anak-anak, bahkan untuk sholat berjamaah.

Sebenarnya masyarakat pengguna gedung ini ada kekhawatiran juga sebelumnya. Alhamdulillah gedung serbaguna atau balai desa warga robohnya ketika sedang tidak digunakan. Jadi tidak ada korban.

Wisnu ketua LPM Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat mengatakan, “Saya tidak ikut campur dalam pembangunan gedung serba guna ini. Jadi saya tidak punya hak untuk menjelaskan kenapa gedung ini roboh. Yang lebih berwenang untuk menyampaikan kejadiannya ini adalah pihak kelurahan”.

Baca Juga:  Wali Kota Bogor Bima Arya, Ajak KNPI Menangkan Lawan Covid-19

Sementara Sadam selaku perwakilan pemborong CV Global Utama Indonesia mengatakan, “pengerjaan Gedung Serbaguna ini tepat waktu yaitu 20 hari kalender. Menurut saya kalo dilihat dari kondisi fisik bangunan yang roboh disebabkan oleh berat beban genteng. Kita kerja sesuai mengikuti gambar yang ada di RAB, itu yang kita laksanakan.

Memang sebelumnya ada komplen tapi hanya baja ringannya yang kurang simetris akan tetapi waktu itu langsung dibongkar dan dipasang kembali baja ringannya.

Pelaksanaan pembangunan dari awal sampai akhir oleh Irvan dari CV Global Mandiri Indonesia. Pekerjanyapun bawaan dia. Kita sebagai pemborong bakal bertanggung jawab bakal perbaiki semua seperti semula. Pihak kelurahan Pasir Mulya sudah komplen ke kami minta diperbaiki bangunannya, pungkasnya (Amirudin).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Gelar Tes COVID-19 bagi Warga Bogor dan Depok di Stadion Pakansari Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here