Baznas Pelaksana Rukun Islam Ketiga.

0
13

GARUT, JABARBICARA.COM— Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, mengatakan, Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural, yang di dalamnya melaksanakan Rukun Islam yang ketiga.

Hal itu dikatakan terkait dengan pernyataan sikap dari perwaklian Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut saat berdialog dalam kegiatan Optimalisasi Zakat Infaq Sodakoh (ZIS) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut di Gedung Islamic Center beberapa waktu lalu.

Berbicara lembaga agama, lanjut Atas, adalah berbicara tentang kesabaran, tentang perencanaan dan niat baik yang semata-mata berbagi dengan orang yang kebetulan belum beruntung. Karena itu, namanya usaha wajar untuk ada permohonan percepatan.

“Selaku pribadi orang muslim sekaligus sebagai Ketua Baznas, tentunya dikembalikan kepada situasi dan kondisi di lapangan. Jadi bagi kami tidak ada paksaan dan tidak ada penekanan jika harus ada sosialisasi. PadaFebruari akan kita tempuh,” ucap Aas.

Baca Juga:  Bupati: GIC Wahana Promosi Pariwisata Garut berbasis Budaya

Aas menganggap wajar jika ada keinginan atau kebutuhan yang harus dibantu tetapi harus melihat situasi dan kondisi. Harus ada pola pola pendekatan lagi dalam hal ini.

“Antara keinginan dan kebutuhan, kami lebih condong merealisasika kebutuhan. Banyak sekali kebutuhan yang mendesak, seperti kejadian bencana. Untuk itupun pengumpulan masih kurang. Kami akan dioptimalkan uang yang ada dengan hitungan bulan Maret ada tambahan. Alhamdulillah kami akan bisa memanfatkan untuk menambah pendistribusian dan pendayagunaan pada masyarakat,” jelas Aas. (Yuyus Ys)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here