Teriak Bahagia di Riak Air Telaga


GARUT, JABARBICARA.COM - Dalam dunia anak sekarang, mendapatkan kebahagiaan alami di tengah zaman yang kata orang serba canggih memang menjadi hal yang langka.

Sebagian banyak anak masa kini cenderung mencari permainan yang berbau teknologi. Kalaupun mencari hiburan yang bersifat outdoor, pergi ke tempat rekreasi yang kondisi serta pasilitasnya dengan sengaja diciptakan.

Lain cerita dengan anak-anak Kampung Cibangban, Kelurahan Karangmulya, Karangpawitan, Garut. Ketika menginjak usia 10-15 tahun, mereka memanfaatkan waktu di penghujung liburan ini dengan bersuka ria, berenang di sebuah Situ (Telaga) Cibangban.

Kebahagian mereka tampak organik. Bertelanjang dada bahkan bertelanjang bulatpun tak sungkan.

Ada yang berkeciprak kecipruk di pinggir situ karena merasa belum mampu berada di kedalaman tengah situ, ada juga yang berenang ke tengah. Beberapa di antaranya, untuk mencapai tengah situ, mereka menaiki rakit bambu.

Mereka bercanda serta bersuka ria sambil saling mencipratkan air ke arah temannya. Sebagiannya berenang, meloncat dengan rakit sebagai pijakan.

Setelah jarak 4 - 8 meter mereka kembali menghapiri rakit. Berteriak dan saling memanggil dengan teman yang ada di kejauhan atau di pinggir situ merupakan pemandangan yang dapat menggugah kenangan orang dewasa yang masa kecilnya berada di kurun '60 - '80 an.

Kelak mereka akan mengenang peristiwa itu sebagai kejadian yang sangat bermakna -makna sebuah kebahagian yang terlakoni dengan penuh sahaja…(Toni G)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.