Berita UMKM Bantuan Presiden Bagi Usaha Kecil dan Menengah Dalam Rangkuman

0
95

REDAKSI, JABARBICARA.COM — Bantuan Presiden bagi usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM telah resmi digelontorkan Pemerintah guna membantu masyarakat meningkatkan ekonomi di masa pandemi. Pada awalnya program BPUM atau BLT UMKM. Namun kondisi perekonomia belum stabil maka dibuka dengan beberapa gelombang dan rencana akan ditutup November. Bantuan sebesar Rp2,4 juta bagi peserta BPUM ini diharapkan bisa membantu perekonomian usaha UMKM.

Kesimpangsiuran berita UMKM sekarang ini, jabarbicara.com mencoba merangkai pemberitaan kami tentang UMKM pendaftaran baik Online maupun Offline.

Inilah berita ekonomi kami menyajikan berita terkini tentang UMKM dari seminar webinar hingga di Jawa barat mulai membuka pendaftaran untuk 10 Kabupaten Kota untuk link Pendaftaran.

1.“Siapkah UMKM Menghadapi New Normal?” Seminar Online Universitas Trilogi

JABARBICARA.COM– Pada hari Sabtu, (08/082020), Universitas Trilogi melaksanakan seminar online dengan tema “Siapkah UMKM Menghadapi New Normal?” yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan Streaming Youtube. Tujuan seminar ini adalah untuk merespon kondisi UMKM di masa Pandemik dan berupaya memberikan insight kepada pelaku UMKM ataupun masyarakat umum dalam menghadapi New Normal.

Baca Juga:  ‘GMMG’ Komitmen Berkontribusi dalam Pembangunan di Garut

Baca Selengkapnya DISINI

2. PEN, Bantuan Hibah 2,4juta untuk UMKM, Ajuan bisa online ataupun offline.

GARUT, JABARBICARA.COM- Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Garut menjadi fasilitator untuk UMKM yang ingin mengajukan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disalurkan melalui Kementrian Koperasi & UKM, berupa bantuan hibah senilai Rp. 2,4 juta. 

Baca Selengkapnya DISINI

3. Bank bjb Dorong Percepatan PEN ke UMKM

BANDUNG, JABARBICARA.COM — Bank bjb terus memperlihatkan komitmennya dalam mendorong upaya percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan serangkaian program dan produk layanan perbankan yang disediakan.

Baca Selengkapnya DISINI

4. Syarat Daftar UMKM Yang Lolos dan Gagal Bisa Daftar Lagi

JAKARTA, JABARBICARA.COM — Daftar BLT UMKM Online atau BPUM sudah dibuka hingga akhir November, bantuan ini sebesar Rp2,4 juta langsung cair ke rekening.

Baca Juga:  Uun Suhendar, Anggota Koramil 1113 Bayongbong Akhirnya Tutup Usia setelah 2 Hari Dirawat di RS, Pemakaman Dilaksanakan secara Militer

Baca Selengkapnya DISINI

5. Tak Lekas Diambil BLT UMKM Akan Ditarik Lagi Oleh Pemerintah

JAKARTA, JABARBICARA.COM – Pemerintah akan menarik kembali dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp2,4 juta kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penarikan akan dilakukan kalau penerima bantuan tidak segera mendatangi bank BUMN untuk melakukan verifikasi dan memproses pencairan dana BLT mereka.

Baca Selengkapnya DISINI

6. Gagal Dapatkan BLT UMKM?, Ini Wajib Diketahui Sebelum Daftar Tahap Dua

GARUT, JABARBICARA.COM– Baru-baru ini Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mengatakan, pengusaha mikro yang belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Presiden (Banpres) masih bisa mengajukan di tahap dua.

Baca Selengkapnya DISINI

7. Belum Daftar UMKM Online Sekarang Bisa Offline

Baca Juga:  Sekolah Tatap Muka Bogor Mulai 11 Januari 2021, Bima Arya: Kesehatan dan Keselamatan Paling Utama

GARUT, JABARBICARA.COM – Pendaftaran Dana Hibah UMKM kabupaten Garut ditutup secara Offline, pada hari jumat (23/10/2020). Jangan khawatir bagi yg belum nendaftarkan diri sebagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), anda bisa melalui jalur ini.

Baca Selengkapnya DISINI

8. Ayo Segera Daftar BLT UMKM Tahap 2 Awal November Ini Link-nya !

BANDUNG, JABARBICARA.COM – Bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Bandung masih berkesempatan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Baca Selengkapnya DISINI

9. 10 Link Cara Dan Syarat Daftar Online BLT UMKM 2,4 Juta Di Jawa Barat

BANDUNG, JABARBICARA.COM — Pemerintah menyalurkan dana stimulus bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi COVID-19. Melalui Banpres Rp 2,4 juta ini diharapkan UMKM bisa terus produktif seperti biasa.

Baca Selengkapnya DISINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here