Berkat Bantuan Kodim 0611/Garut, Dede Supriadi Kini Miliki Rumah Layak Huni.

0
174

GARUT, JABARBICARA.COM– Dede Supriadi (67) yang tinggal di Kampung Kertamanah RT.02/RW.09 Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang telah bertahun-tahun mendiami rumah tidak layak huni kini dapat mendiami rumah layak huni berkat bantuan karya bakti Kodim 0611/Garut.

Dalam wawancara dengan awak media Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr.Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN. mengatakan bahwa Rutilahu atau RTLH adalah salah satu program Kodim 0611/Garut.

“Program Kodim 0611/Garut, dimana dalam program kami bakti TNI ada namanya RTLH atau rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), yang disasar adalah warga-warga yang memang tidak mampu dan rumahnya memang harus kita perbaiki, dari kontruksi rumahnya memang tidak layak, sehingga program kami membangun lingkungan masyarakat yang lebih bagus melalui program RTLH ini bisa berjalan dengan baik dan ini didukung juga oleh pemerintah daerah dan teman-teman dari para pengusaha di Kabupaten Garut,” terang Dandim 0611/Garut.

Baca Juga:  Wakapendam Kodam XIV/Hasanuddin Disuntik Vaksin Covid-19

Dede Supriadi yang masih belum menyangka rumahnya yang dulu tidak layak huni dengan luas 4x6m kini berdiri kokoh dan permanen, selain perbaikan rumah Dede pun mendapat bantuan 5 ekor domba, dalam rasa haru kebahagian Dede mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0611/Garut dan semua pihak yang membantu membangun rumahnya, Dede pun berdoa semoga Dandim 0611/Garut selalu diberi kesehatan.

Dalam acara peresmian RTLH menjadi RLH Dandim 0611/Garut serahkan kunci rumah kepada Dede Supriadi sebagai tanda bahwa Dede sekeluarga saat ini sudah bisa menempati rumahnya kembali yang telah diperbaiki.

Dalam acara tersebut ikut dihadiri oleh Bupati Garut yang diwakili Asisten Dua Pemda Garut, Dandim 0611/Garut, Waka Polres Garut, Ketua Kejari Garut, para pengusaha donatur, Forkopimcam Karangpawitan dan para Ulama. (AsepAbo/Jabi)

Baca Juga:  Usai Sholat Jumat, MRI Garut Berbagi Nasi Berkah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here