Bersepeda Sehat dan Hemat Energi Ala Yonif Raider 303 SSM

0
Peserta bersepeda sehat Yonif Raider 303 SSM difoto bersama dengan latar belakang kawah Talaga Bodas. (Foto: MD Sumarna/JabarBicara)

JABARBICARA.ID — Sabtu sehat dengan bersepeda diselenggarakan oleh Yonif Raider 303 SSM serta melibatkan ratusan prajuritnya, Sabtu (2/2/2019).

Pasi Intel, Lettu Inf Honest Marlin, S. T. Han mengatakan, bukan hanya kegiatan yang dilaksanakan secara seremonial, namun di balik semua kegiatan tersebut mengandung maksud dan harapan dalam rangka menghemat energi dan menjaga kesehatan.

“Dengan bersepeda, Yonif Raider 303 SSM dalam kegiatannya telah berjalan selama dua bulan, dilaksanakan setiap waktu luang dengan menggandeng ratusan anggota,” kata Honest kepada GOSIPGARUT.ID dan JABARBICARA.ID.

Ia menambahkan, selain melaksanakan bersepeda untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga untuk menambah wawasan bagi para prajurit dalam komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan instansi, mulai pemda, kepolisian sampai yang lainnya.

Baca Juga:  Bupati nyatakan seluruh Obyek Wisata di Garut dibuka kembali 2 Juni 2020.

“Kegiatan ini tentunya agar silaturahmi tetap terjalin serta soliditas dengan masyatakat semakin kuat,” ujar Honest.

Menurutnya, dengan bersepeda menjadikan tubuh sehat. Selebihnya, bisa menghemat energi untuk bahan bakar kendaraan serta mengurangi polusi dan dampak pemanasan global.

“Dengan bersepeda, kita akan mencontohkan kepada masyarakat agar meniru. Jika masyarakat tergugah untuk bersepeda kita bisa bersama-sama untuk pergi beraktifitas. Budaya bersepeda harus kita contohkan kepada masyarakat. Oleh karena itu, apabila tidak ada yang mencontohkan, maka akan sulit untuk menanamkan kebiasaan baik bersepeda kepada masyarakat,” papar Honest.

Gowes Sabtu yang dilaksanakan kali ini diikuti 100 anggota dari satuan Yonif Raider 303 SSM. Gowes dilaksanakan dari markas 303 sampai Talaga Bodas, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. (MD Sumarna)

Baca Juga:  Maraknya Kasus Inces, Bupati Garut Imbau Masyarakat Lebih Peduli dan Saling Mengawasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here