Bertepatan Peringatan HJG Ke 208, bank bjb Berikan Santunan dan Bantuan Dana

0
147

GARUT, JABARBICARA.COM– Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke 208 yang berlangsung di Lapangan Otista, Jalan Ahmad Yani, Garut, Jawa Barat, Selasa (16/02/2021), bank bjb Kantor Cabang Garut memberikan santunan kepada keluarga almarhum Sofwan Ambari, tenaga kesehatan yang meninggal dunia karena Covid-19 sejumlah 5 juta rupiah. Selain memberikan santunan, bank bjb Kantor Cabang Garut juga memberikan bantuan dana penanggulangan bencana alam Garut Selatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sejumlah 50 juta rupiah.

Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Garut, Maman Rukmana menjelaskan santunan kepada keluarga almarhum Sofwan Ambari merupakan bentuk empati dan simpati kami kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Baca Juga:  bank bjb Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Longsor di Garut

Menurut Maman, pandemi Corona ini termasuk bencana non alam yang harus mendapat penanganan serius dari pemerintah maupun swasta, termasuk mereka yang kehilangan anggota keluarganya.

“Walaupun belum maksimal, semoga santunan ini bisa meringankan beban keluarga almarhum,” ucapnya.

Terkait dengan dana penanggulangan bencana alam Garut Selatan, Ia mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian dan dukungan bank bjb terhadap korban bencan alam yang terjadi di wilayah Garut Selatan.

Ia berharap bantuan ini akan meringankan beban warga terdampak dan dapat memberikan manfaat dalam mendukung upaya penanganan dan pemulihan situasi pascabencana.

“mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah maupun para donatur,” tutupnya. (DS/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here