Desa Leles Menerima CSR Kewirausahaan Pertanian BNI

0
112

GARUT, JABARBICARA.COM – Melalui BNI Berbagi, Desa Leles mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kewirausahaan pertanian berupa penggilingan beras atau Rice Milling Unit (RMU).

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis RMU oleh General Manager (GM) BSL 2, Bambang Setyatmojo kepada Kepala Desa Leles, Tatan Tanurudin yang berlangsung di Jalan Baru, Desa Leles, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, Kamis (6/2/2020).

Sebelumnya dilakukan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Pemimpin Kantor Wilayah Bandung, Haris Agus Handoko.

Saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Bambang menerangkan RMU ini bertujuan agar para petani di wilayah Leles dan sekitarnya bisa mengolah sendiri hasil panen padi sampai menjadi beras.

“Dari petani untuk petani,” ucapnya.

Baca Juga:  7 Bakal Calon Kades Wanaraja Resmi Mendaftar

Dikatakannya, RMU ini nantinya akan dikelola oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tani Jaya dan PT Mitra Desa Bersama Intan (MDBI), yang mana Gapoktan yang ada di wilayah Leles dan sekitarnya bisa menggunakan RMU ini.

Dijelaskannya, kapasitas RMU ini bisa mengolah   gabah sebanyak 10 ton dalam satu hari, dan akan menghasilkan beras yang berkualitas.

“Nantinya diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup kesejahteraan para petani. Selain itu, dalam pengelolaan RMU ini, diharapkan pula bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Ditambahkannya, RMU ini merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap para petani. “Selain RMU, pihak BNI juga memberikan bantuan mulai dari manajemen, pengelolaan sampai kredit ringan untuk para petani,” pungkasnya. (Moli)

Baca Juga:  Ketua Baznas Garut Raih Penghargaan BKPRMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here