Bupati Garut Beri Dukungan Gunung Cikuray Menjadi Taman Nasional

0
160

GARUT, JABARBICARA.COM — Pemda Garut mendukung rencana perubahan status Gunung Cikuray menjadi taman nasional. Pemda siap mensukseskan agar rencana itu dapat terlaksana.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Pemda telah mengajukan status taman nasional bagi Gunung Cikuray ke pemerintah pusat.

“Tentu kita sangat mendukung rencana itu. Kita sekarang menunggu (keputusan),” kata Rudy kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Rudy menjelaskan, perubahan status Gunung Cikuray yang saat ini hutan lindung menjadi taman nasional telah sudah digodok sejak lama oleh Pemda.

Saat ini, rencana perubahan status Gunung Cikuray menjadi taman nasional didukung juga oleh Komisi IV DPR RI. “Kami sangat senang jika DPR ikut mendorong rencana perubahan status itu,” katanya.

Baca Juga:  Adanya Warga Selaawi Positif Covid-19, Besok Akan Apel Besar Siaga di Alun-Alun Limbangan

Rudy menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan. Perubahan status Gunung Cikuray berada di bawah wewenang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Perubahan status Gunung Cikuray dari hutan lindung menjadi taman nasional diharapkan dapat membuat Gunung Cikuray lebih lestari.

“Upaya sudah dilakukan. Tinggal dari kementerian saja,” tutup Rudy.
(Atu RF/JB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here