Bupati Garut Beserta 650 Nakes dan Pimpinan Daerah Ikuti Vaksinasi Covid-19

0
115

GARUT, JABARBICARA.COM– Bupati Garut, Rudy Gunawan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, di Kantor Dinas Kehatan Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (13/02/2021), setelah sebelumnya Bupati Garut tidak lolos dalam tahap skrining pada tanggal 1 Februari lalu.

Bupati Garut mengatakan vaksinasi ini juga dilakukan kepada 650 nakes (tenaga kesehatan) dan pimpinan daerah. “Kita melakukan vaksinasi untuk 650 nakes dan pimpinan daerah. Saya alhamdulillah lulus skrining hari ini baru dilakukan vaksinasi setelah sebelumnya tidak lolos skrining. Insyaallah aman dan tentu menyelamatkan diri menyelamatkan negeri,” ucap Bupati Garut usai divaksinasi oleh petugas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Maskut Farid, mengatakan, hari ini pihaknya mengadakan skrining massal untuk tenaga kesehatan yang belum divaksinasi serta. “Alhamdulillah kita mengadakan skrining massal untuk tenaga kesehatan yang belum divaksinasi dan alhamdulillah juga hari ini Bapak Bupati telah lolos skrining untuk melakukan vaksinasi dan hari ini pak bupati siap melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Garut Kembali Lantik 30 Kades Hasil Pilkades Serentak 2019

Sementara, Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surachman, mengatakan, selanjutnya akan dilaksanakan upaya vaksinasi kepada pelayan publik pada Maret mendatang. “Sekali lagi apa yang dilakukan hari ini adalah bagian rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berikutnya yaitu next nya adalah di bulan Maret akan dilakukan upaya vaksinasi kepada pelayan publik, tentunya angkanya dikisaran 100 ribu lebih,” ujar Asep.

Asep menuturkan, dengan adanya vaksinasi ini menunjukkan Bupati Garut sangat consern untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa cepat terbebas dari Covid-19. “Pak Bupati hari ini divaksinasi menunjukan beliau sangat consern, intens, sangat intensif memperhatikan kami sangat consern fokus untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Garut ingin segera bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Dandim 0608/Cianjur, Kapolres Cianjur Menerima Penghargaan Dukungan Pemulihan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem dan Angin

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Garut agar turut melakukan vaksinasi demi mengakhiri masa pandemi Covid-19. “Sekali lagi kami mengimbau masyarakat Garut ayo semua datang ke pos pelayanan vaksinasi ini guna mengakhiri masa pandemi Covid yang membahayakan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini pula, turut hadir dari beberapa instansi pendidikan khusus bidang kesehatan seperti Farmasi dari Uniga, Stikes Garut, Stikes Keperawatan dan Keseha, Masyarakat, Akper (Akademi Keperawatan) Bidara Mukti dan PMI (Palang Merah Indonesia). (Atoet/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here