Bupati Garut Lantik 297 Pejabat , Rotasi Paling Besar Kepala Puskesmas

0
297 pejabat setara eselon 3 maupun 4 yang telah dirotasi diambil sumpah oleh Bupati Garut Rudy Gunawan (Poto: ISTIMEWA)

JABARBICARA.COM:— Bupati Garut kembali melantik ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan kabupaten Garut mendapatkan tugas dan jabatan baru. Melalui rotasi dan mutasi jabatan tersebut, para pejabat yang diambil sumpah jabatan tentunya bakal menikmati suasana kerja yang berbeda dari sebelumnya.

Setidaknya ada 297 pejabat setara eselon 3 maupun 4 yang telah dirotasi, 9 orang diantaranya adalah pejabat eselon 3, sementara 227 orang lainnya pejabat eselon 4, dan 61 orang pejabat fungsional diambil sumpah jabatan oleh Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH yang digelar di Lapangan setda, Jalan Pembangunan, Senin (16/09/2019).

Dari 297 orang yang dilantik, diantaranya ada 61 Kepala Puskesmas yang dilantik, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT), Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian hingga fungsional di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menempati jabatan baru.

Baca Juga:  Terduga Ketagihan Seks Menyimpang, 19 Anak di Garut Ada di Rumah Aman

Bupati Garut dalam sambutannya, menyampaikan juga bahwa ASN harus mengedepankan kepentingan masyarakat. Menurutnya ASN adalah sebagai abdi masyarakat sehingga diperlukan integritas dalam memberikan pelayan dalam masyarakat.

“Sekarang saatnya berpikir bagaimana memanfaatkan waktu kerja dengan baik, memberikan pelayanan yang baik. Jangan sampai menyia-nyiakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk kesejahteraan yang selalu mengalami kenaikan namun kualitas kerja yang diberikan tidak mengalami kenaikan,” tuturnya.

Bupati Rudy menuturkan, rotasi secara besar-besaran untuk pejabat eselon 3 dan 4 tersebut bukan cuma untuk mengisi kekosongan jabatan maupun persiapan untuk pejabat yang memasuki masa pensiun saja, akan tetapi juga dilakukan untuk sejumlah posisi strategis lainnya. (Hrgrt/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.