Bupati Garut Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

0

GARUT, JABARBICARA.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu (18/03/2020) memimpin langsung penyemprotan disinfektan di gedung-gedung fasilitas sosial dan umum, diantarnya tempat ibadah, perkantoran, sekolah.

Sebelumnya, Bupati memberikan arahan kepada para kepala SKPD, petugas penyemprotan, di Lapang Otto Iskandardinata Garut, dan dilanjutkan penyemprotan di Masjid Agung Garut, Rumah Dinas Bupati dan sekitarnya.

Bupati Garut mengatakan, ada 5.012 gedung yang akan dilakukan penyemprotan disinspektan dengan melibatkan 380 orang, dilaksanakan secara swadaya oleh petugas PPL dan masyarakat.

”Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari sejak hari ini (Rabu) sampai Sabtu depan dengan personil yang disiapkan 380 orang. Seluruh kegiatan ini dibiayai oleh biaya gotong royong dan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) mencapai 3 Milyar,” kata Bupati.

Baca Juga:  TKD Akan Dorong DPR RI Selesaikan DOB Garut Selatan

Dijelaskannya, biaya yang termahal dikeluarkan adalah pengadaan peralatan RSUD Dr. Slamet mencapai Rp 2 Milyar, karena RSUD Dr. Slamet sebagai rumah sakit rujukan apabila ada ODP dan PDP dari beberapa kabupaten seperti Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar di rujuk ke RSUD Dr Slamet Garut.

“Forkopimda Garut akan berjalan sesuai intruksi dari Presiden RI, intruksi hanya satu pintu apa yang menjadi perintah Presiden RI,” pungkas Bupati. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here