Bupati Sumedang Hadiri Giat Silahturahmi Forkompimcam se-Kabupaten Sumedang

0
104

SUMEDANG, JABARBICARA.COM — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, dan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menghadiri giat silaturahmi dengan Forkopimcam se Kabupaten Sumedang, di Makodim 0610/Sumedang, Senin (2/11/2020).

Menurut Dandim, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kebersamaan dalam menumbuh kembangkan komunikasi, harmonisasi, koordinasi dan sinergi tiga pilar kecamatan, yakni Danramil, Camat dan Kapolsek.  Sehingga dalam pelaksanaan tugas di masing-masing wilayah dapat tercapai dengan optimal dan mampu mengatasi persoalan yang terjadi, guna meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakatnya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan tercipta pola pikir dan pola tindak yang sama dan tepat guna (efektif dan efisien) sebagai solusi bersama.

Baca Juga:  Wabup dan Dandim 0611 Garut, Sepakat Jembatan Cimangke Segera Dibangun

“Kami juga akan membentuk WAG (WhatsApp Grup) Forkopimcam yang di dalamnya ada Dandim, Kapolres, Bupati, Wakil Bupati, agar nanti oleh para camat, Kapolsek, Danramil direalisasikan ke tingkat desa, dari desa ke tingakat RT dan RW, sehingga inputnya bisa tercapai informasi yang cepat dan akselerasi di lapangan dapat dilaksanakan dengan cepat dan sigap, sehingga permasalahan kejadian bencana alam yang ada teratasi dengan baik dan efesien,” katanya.

Bupati menuturkan, dengan kegiatan ini akan meningkatkan kekompakan kesolidan dan meningkatkan kominukasi, koordinasi, sinergitas seluruh aparat kecamatan baik dari pemda, polisi, TNI. Menurutnya, dengan bersama bisa mengatasi kesulitan di masyarakat, terutama dalam menghadapai kondisi Covid-19, bencana alam seperti longsor, dan banjir, serta pelaksanaan Pilkades. Kata bupati, dengan komunikasi yang baik masalah masalah yang dihadapi bisa diselesaikan dan dapat diatasi dengan baik.

Baca Juga:  Di tengah Covid-19, H. Yahya : Klinik harus Bayar Denda IMB hingga 700 Persen

“Saya juga sangat mengapresiasi rencana pak Dandim yang akan membuat WhatsApp group Forkopimcam, yang nantinya akan mempermudah komunikasi karena Forkopimcam merupakan ujung tombak di masyarakat, sehingga setiap ada kejadian bisa cepat teratasi dengan maksimal. Saya pun mengajak semua Forkopimcam untuk aktif patroli untuk menyadarkan warga mentaati protokol kesehatan tetap dengan cara humanis dan santun,” ujarnya.(HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here