Bupati Sumedang Pastikan Sakip Desa Mesejahterakan Masyarakat

0
70

SUMEDANG, JABARBICARA.COM –Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan Sekda Herman Suryatman menerima langsung kunjungan tim penilai Sakip Desa Provinsi Jawa Barat, di Gedung Negara, Rabu (18/11/2020). 

Bupati Dony Ahmad Munir menjelaskan tujuan awal diterapkannya Sakip Desa di Kabupaten Sumedang. “Sumedang memiliki sumber daya yang luar biasa tapi belum berdampak besar terhadap kesejahteraan warganya,” kata Dony.

Bupati Dony menjelaskan, kondisi kemiskinan Sumedang dan stunting yang diatas rata-rata Jawa Barat dipengaruhi kinerja pemerintah desa yang belum termenej dengan baik. “Diterapkannya Sakip Desa adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Jawa Barat Asep Sukmana mengapresiasi penerapan Sakip Desa di Kabupaten Sumedang. “Apresiasi yang luar biasa, sakip desa memiliki keunikan yaitu inovasi sederhana yang merupakan program tiruan, yang dimodivikasi dari sakip provinsi dan belum pernah ada sakip desa kami mengapresiasi  gagasan serta inovasinya,” ujar Asep. 

Baca Juga:  Polres Kepsul Diingatkan Mabes Polri agar tak Berlebihan Periksa Pengunggah Guyonan Gus Dur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here