Bupati Sumedang Pastikan Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021 Di Sumedang

0
137

SUMEDANG, JABARBICARA.COM — Bupati Sumedang memastikan Pemkab Sumedang menyiapkan sarana prasarana sekolah tingkat SD dan SMP agar bisa menerapkan sekolah tatap muka pada Januari 2021. Hal ini sebagai tindak lanjut kebijakan dari Menteri Pendidikan, bahwa sekolah tatap muka bisa digelar mulai tahun depan. “Kebijakan dari pusat akan kami follow up. Sekolah tatap muka Januari. Saat ini kami sedang persiapkan secara matang sarana prasarana sekolah untuk belajar tatap muka,” kata Dony, Minggu (22/11/2020).

Bupati mengatakan, Ia juga akan membahas perihal kemungkinan pemberlakuan tatap muka ini. “Saya juga rapat dengan Forkopimda untuk mengevaluasi AKB (adaptasi kebiasaan baru) sekarang ini. Kemudian menyiapkan langkah-langkah ke depannya berkaitan dengan pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga:  2020 Pemkab Karawang Anggarkan Rp1,7 triliun untuk Gaji Pegawai

Menurutnya, sebelum dilakukan sekolah tatap muka untuk tingkat SD dan tingkat SMP, terlebih dahulu harus digelar simulasi, guna memastikan kesiapan sekolah menggelar tatap muka. “SMA kan sudah, ya, nanti SMP kami simulasikan,” ucapnya.

Menurutnya, pemberlakuan sekolah tatap muka harus dipersiapkan secara matang. Mengingat besarnya potensi kerumunan pada anak tingkat SD dan SMP. Dony menegaskan, pihaknya tidak ingin ada klaster Covid-19 di lingkungan pendidikan. “Jadi kami harus persiapkan, dimatangkan, harus ada simulasi. Karena kan luar biasa kalau ada kerumunan, anak-anak ini kan susah dikendalikan. Jadi sudah harus dimatangkan dulu ketika berangkat dan pulang sekolah,” katanya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here