Camat Pangatikan Garut, Gencar Berikan Edukasi Kepada Warga

0
310

GARUT, JABARBICARA.COM.- Usai melaksanakan apel gabungan, Jajaran Forkompimcam Pangatikan Garut bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar Razia Masker sekaligus memberikan edukasi ke warga yang melintas dan beraktifitas agar mematuhi protokol kesehatan dan serta mengunakan masker saat warga beraktivitas di luar rumah, kegiatan di fokuskan di halaman kantor kecamatan Pangatikan , Senin (14/09/2020), pukul 10.00 wib pagi sampai pukul 11.30 wib siang .

Kegiatan operasi Sidak Wajib Pakai Masker saat beraktivitas keluar rumah sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 60 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Garut Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Baca Juga:  Mahasiswa Keguruan Indonesia (MKI) Peduli Bencana Gelar Galang Dana Untuk Korban Banjir

Di sela sela kegiatan Camat Pangatikan, Asep Harsono Hs SE, M.SI. mengatakan, kami terus memberikan imbauan dan edukasi kepada warga terkait wajib pakai masker saat beraktifitas keluar rumah.

Dalam operasi ini, Camat Asep Harsono memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. “Sekarang Bapak/ibu saya kasih masker, ingat pake masker saat beraktivitas keluar rumah, nanti pas ada sidak, lagi tidak kena denda ,” ucap’ Asep

Dari hasil operasi sidak wajib pakai masker di jalan raya Pangatikan tercatat , 115 Orang yang tidak menggunakan Masker saat beraktivitas terjaring razia masker.

Selain memberikan imbaun kepada warga, Camat Pangatikan, juga memberikan imbaun kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta melaksanakan 3M, mencuci tangan pakai sabun,Memakai masker dan selalu menjaga jarak serta selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 .

Baca Juga:  Terkait Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda BPR Garut, DPD Laskar Indonesia Angkat Bicara.

Turut hadir dalam operasi sidak masker, unsur Forkompimcam Kecamatan Pangatikan, kepala Desa Sukamulya, Cimaragas, Karangsari, Kasi Trantib dan Sat Pol PP, Dishub, anggota Koramil 1103/Wanaraja dan anggota Polsek Wanaraja , pendamping desa, pendamping TKSK, aparat desa, karangtaruna kecamatan serta Ormas XTC kecamatan Pangatikan ,” (IR/RF/Jb )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here