Cara Mudah Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus, Ikuti Langkah Ini!

0
122
Pesan WatsApp (Ilustrasi/Istimewa)

JABARBICARA.ID — Terkadang kita tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp dari ponsel kita. Padahal, pesan WhatsApp tersebut sangat penting bagi kita. Entah itu pesan WhatsApp dari atasan, urusan pekerjaan, bahkan pesan dari orang terkasih.

Namun, pesan WhatsApp terkadang terhapus karena kita mengganti ponsel lama dengan yang baru.

Ada cara mudah untuk mengembalikan pesan WhatsApp penting kalian yang sudah terhapus. Fitur mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah terhapus ini ada di dalam aplikasi itu sendiri.

Jika hal-hal di atas sedang terjadi kepada kita saat ini, kemungkinan kamu kebingungan untuk mengembalikan pesan WhatsApp tersebut.

Jangan panik dulu! Lalu, bagaimana cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah terhapus?

Baca Juga:  Amanda, Lulusan S2 Manajemen, Cerita Jualan Tahu Kriuk Hingga Viral

Semua pesan WhatsApp kamu secara otomatis akan tersimpan di akun Google Drive kamu.

Caranya, klik saja ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas di dalam aplikasi WhatsApp. Kemudian, pilih menu settings yang ada di dalam menu di ikon titik tiga tersebut. Setelah itu, masuk ke menu chats.

Di dalam menu chats, terdapat beberapa menu yang akan muncul. Pilihlah menu chat backup yang ada di dalam menu chats itu. Setelah kamu masuk di dalam menu chat backup, ada kolom bernama backup.

Pilihlah menu backup tersebut, akan tetapi pastikan kamu telah masukkan akun Google Drive pada kolom account. Kamu juga bisa backup video yang hilang dalam pesan tersebut dengan menandai menu include videos.

Baca Juga:  Setahun Jadi Mualaf Deddy Corbuzier sudah Singgung Soal Kematian, Aa Gym: 'Perbaiki Diri, Lakukan yang Terbaik'

Setelah itu, proses backup pesan WhatsApp kamu sudah berjalan, termasuk foto dan video yang hilang dalam pesan tersebut. Akan tetapi, foto dan video yang sebelumnya belum kamu unduh, kamu tidak bisa backup pesan foto dan video tersebut.

Mudah bukan cara backup pesan kamu yang hilang? Selamat mencoba! (Trbn/Gun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here