Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi Lakukan Penyemprotan Lingkungan Serempak

0
116

GARUT, JABARBICARA.COM— Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 terus dilakukan hingga ke pelosok kampung. Hal ini dilakukan oleh Pemdes Binakarya, Kecamatan Banyuresmi pada hari Senin dan Selasa (06-07/04/2020).

Kades Binakarya, Asep Jenal Aripin mengatakan upaya percepatan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya dilakukan dengan melakukan cek suhu tubuh pada setiap orang yang memasuki wilayah desa Binakarya, sosialisasi cara pencegahan mandiri Covid 19 di lingkungan keluarga dan penyemprotan serempak.

“Cek suhu tubuh dilaksanakan di perbatasan Desa Binakarya dengan Desa Banyuresmi yang terletak di Kampung Cigadog, RT 03, RW 12,” ungkap Asep.

Asep juga menuturkan kegiatan penyemprotan serempak dilakukan pada rumah tinggal, madrasah, mesjid dan mushala, gedung pos yandu serta poskamling ditiap tiap RW.

Baca Juga:  Catat! Awal Agustus Pemkab Garut Akan Salurkan Puluhan Miliar ke Desa-desa

“Penyemprotan lingkungan secara serempak dipimpin para ketua RW, selaku ketua Relawan Desa Lawan Covid di lingkungannya, dilakukan bersama para Relawan Desa”, papar Asep.

“Untuk itu saya mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran corona di wilayahnya, pungkas Asep. (Tisna/TG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here