Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Kelurahan Pasir Mulya Terapkan Protokol Kesehatan dan Penyemprotan Disinfektan

0
186

KOTA BOGOR, JABARBICARA.COM – Wilayah Kota Bogor ditetapkan menjadi wilayah yang berubah status menjadi zona resiko tinggi penularan atau zona merah COVID-19. Berdasarkan catatan Gugus Tugas Nasional, Kota Bogor menjadi satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang berubah status menjadi zona merah Covid-19. (detik.com)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor gencar sosialisasikan pencegahan penyebaran Civid-19 ke warga kota Bogor karena semakin meningkatnya warga yang terkena Covid-19. Adapun bentuk sosialisasinya terkait protokol kesehatan agar warga sadar dan disiplin menjalankannya yaitu dengan menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker dan menghidari kerumunan. Warga diharapkan tidak melakukan aktivitas atau kegiatan berkerumun.

Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat gencar melaksanakan upaya pencegahan setelah di wilayah Pasir Mulya ada warganya yang positif Covid-19. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinspektan di lingkungan warga dan masjid wilayah kelurahan Pasir Mulya.

Baca Juga:  PGRI Kota Bogor Minta Guru di Vaksin
Sebelum Pembelajaran Tatap Muka

Uci Sanusi salah seorang pengurus (keamanan) DKM Masjid Al Barokah di wilayah Rw 04 kelurahan Pasir Mulya mengatakan, Masjid Al Barokah tetap mengadakan ibadah sholat jum’at, sholat wajib dengat tetap menerapkan protokol keaehatan yaitu dengan menjaga jarak shaf, cek suhu tubuh sebelum masuk masjid dengan menggunakan chemo scanner, menggunakan masker, dan mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jum’at (28/08/2020).

Uci menambahkan, kami pun memutar rekaman pidato Wali Kota Bogor yang berisi himbauan protokol kesehatan ke warga kota Bogor. Rekaman pidato Wali Kota tersebut diputar di masjid Al Barokah setiap pagi dan sore hari.

“Dengan di putar berulang-ulang setiap hari supaya masyarakat sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Itu tidak hanya berlaku untuk jamaah yang akan memasuki masjid akan tetapi untuk seluruh warga yang berada khususnya di lingkungan kelurahan PasIr Mulya dan seluruh warga kota Bogor,” ujarnya.

Baca Juga:  Terintegrasi Alun-Alun, Bima Arya Sampaikan Progres Pembangunan Masjid Agung

Lanjut Uci, kamipun memberi memberi bantuan berupa masker kepada warga atau jamaah yang kebetulan akan sholat di Masjid Al Barokah tetapi dia tidak menggunakan masker.

“Menurut kami masker itu penting disediakan supaya warga menyadari bahwa menggunakan masker merupakan salah satu tindakan pencegahan penularan Covid-19,” pungkas Uci (Amirudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here