Cegah Virus Corona, Untuk Sementara Izin Keramaian Akan Dibatasi

0
21

GARUT, JABARBICARA.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman menegaskan, mulai Senin (16/3/2020), untuk sementara waktu tidak akan memberikan ijin melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Hal ini sebagai bagian dari upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Pemkab Garut akan memberhentikan sementara segala pelayanan perizinan yang melibatkan pengumpulan masa yang besar,” ucap Wabup saat melepas ribuan goweser Garut Culture Festival yang di gelar di SOR Ciateul, Sabtu (14/3/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat Garut untuk menghindari kontak fisik, serta selalu rajin olah raga dan selalu menanamkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB).

Selain itu, ucap Wabup, masyarakat juga diimbau agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti yang dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga:  Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona: 'Mari kita Cegah Penyebaran Covid-19', sementara Cucu Suhendar ke Talegong

“Seperti diketahui bersama, baru-baru ini WHO merilis informasi dan anjuran untuk publik terkait epidemi virus corona baru, yang melanda China, terutama Provinsi Hubei, China Tengah. Sangat penting untuk kita mengikuti semua saran dari WHO dan instansi pemerintah terkait cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama saat ini,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah. Ia menegaskan, izin keramaian akan dibatasi Polres Garut.

“Polres tidak melarang adanya acara di Garut, namun jumlah acara yang diadakan dengan melibatkan banyak orang akan dikurangi,” ujarnya.

Terkait izin keramaian Car Free Day (CFD). Kapolres mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Update Corona Kota Bandung per Kamis 2 Juli 2020

“Bisa jadi, CFD juga ditiadakan untuk sementara waktu,” pungkasnya. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here