Dandim 0608/Cianjur Dampingi Tim Monitoring Pelaksanaan Mandiri Protokol Covid-19 dan Penanganan Saksi Bagi Protokol Kesehatan

0
144

CIANJUR, JABARBICARA.COM– Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M mendampingi tim monitoring pelaksanaan mandiri protokol Covid-19 dan penanganan sanksi bagi pelanggaran protokol kesehatan di wilayah kodim 0608/Cianjur, Wa Asop Kasdam III/Siliwangi, Letkol Inf Alvian dan LO AL Kolonel Laut (P) Wawan, Rabu (07/10/2020) kemarin.

Sejumlah titik pos yang dikunjungi tim, diantaranya Pos Jalan Siliwangi taman Kreatif Joglo, Jalan dr Muwardi (hukora), Jalan Sukasari Pasar Warungkondang, dan Jalan Abdullah bin Nuh (SDSMP Islam Kreatif).

Wa Asop Kasdam III/Siliwangi, Letkol Inf Alvian mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para petugas Covid -19 dari semua elemen. Atasnama pimpinan Kodam III/Siliwangi, kata dia, mengimbau untuk menekankan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Prajurit Yon Komlek 1 Mar Tergabung Dalam Latihan Interoperabilitas Komunikasi Operasi Gabungan TNI 

“Kita sebagai petugas harus menyampaikan secara persuasif. Kalau masih ada masyarakat yang menggunakan kendaraan atau jalan kaki tidak memakai masker, kita harus aktif untuk menegornya. Dan bila tidak memakai masker, kita juga tidak boleh memaksa untuk memakaikannya, tapi kita kasihkan saja untuk memakai masker sendiri, namun kita harus mengawasinya, sehingga masyarakat merasa malu dan simpatik kepada kita atau petugas covid,” kata Ricky, Kamis (08/10/2020).

Pihaknya berharap, dengan cara tersebut masyarakat merasa tidak terpaksa dalam pelaksanaan operasi pemakaian masker. Selain itu, pihaknya juga berharap sebagai petugas di pos agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, dan harus menyiapkan kebutuhan kesehatan cadangan di pos.

Baca Juga:  Kodim 0608/Cianjur Bersama NPCI Kabupaten Cianjur Membagikan 2000 Masker Kepada Masyarakat Dan Pengguna Jalan

“Kita juga harus sabar, kegiatan penanganan ini sangat melelahkan kita semua sebagai petugas. Dan kita harus dapat memberi sanksi kepada masyarakat yang melanggar, namun kita secara persuasif sehingga masyarakat tidak tertekan. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada para petugas penekanan penyebaran Covid-19 yang tergabung di Kodim 0608/Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada petugas covid-19 untuk selalu melaksanakan operasi tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Kita bekerja untuk mengingatkan masyarakat yang mengabaikan protokol covid -19. Kasih pemahaman dan bekerja dengan ikhlas,” ungkap Ricky. (dade/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here