Dengan Tagline “Beli dan Bela Situgede”, BUMDesMart Situgede Resmi Beroperasi

0
95

Garut. JABARBICARA.COM— Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, menggelar soft opening BUMDesMart Situgede.

BUMDesMart Situgede, merupakan usaha di bidang retail dengan konsep modern. Sejak hari ini, Minggu (22/12/2019), resmi beroperasi setelah dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Situgede, Dedi Suryadi.

Saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Kades Dedi mengatakan, dengan beroperasinya BUMDesMart Situgede, merupakan bentuk dukungan terhadap roda perekonomian Desa Situgede.

“Untuk itu, saya mengapresiasi terhadap tim Sumber Daya Manusia (SDM) BUMDes Situgede, yang telah bekerja dengan baik dan matang. Mulai dari tahap perencanaan sampai tahap berdirinya BUMDesMart Situgede,” ucapnya.

Selain itu, kata Kades Dedi, masyakarat harus mendukung keberadaan retail ini, dan diharapkan pengelolaannya transfaran serta amanah.

Baca Juga:  Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di Kabupaten Garut

“Karena retail ini melibatkan penyertaan modal dana desa (DD) dan bantuan provinsi (banprov) yang digunakan dalam pembangunannya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BUMDes Situgede, Iyep Suhaya mengatakan, BUMDesMart Situgede ini salah satu inovasi pengembangan BUMDes.

“Dengan tagline “Beli dan Bela Situgede” tentunya keberadaan retail tersebut dapat membantu dan menjadi penyangga ekonomi Desa Situgede,” ujarnya.

“Tentunya kami siap bekerjasama dengan semua.elemen masyarakat yang ingin memasarkan produknya di BUMDesMart Situgede,” tutupnya. (Moli/Ik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here