Desa Sindanglaya Gelar Pelatihan, Camat Karangpawitan Terlihat Kesal Terhadap Peserta

1
200
Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat saat memberikan materi dihadapan peserta Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa yang berlangsung di aula Desa Sindanglaya, Rabu (20/11/2019) (Poto: JabarBicara/DSF)

Garut,JABARBICARA.COM— Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat terlihat kesal saat memberikan materi dihadapan peserta Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa yang berlangsung di aula Desa Sindanglaya, Rabu (20/11/2019)

Hal tersebut terlihat saat camat mengetahui tidak ada seorangpun peserta pelatihan yang membawa buku catatan.

“Habis mengikuti pelatihan, Insyaalah mereka akan lupa lagi,” ucapnya.

Ditegaskan Rena, pelatihan ini jangan hanya simbolis atau menggugurkan kewajiban saja, tetapi diharapkan para peserta bisa tahu dan mengerti akan tahapan proses pembangunan desa mulai dari perencanaan sampai pelaksanaannya.

Seperti diketahui, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang menggunakan dana desa tahun anggaran 2019 dan diikuti oleh aparatur, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sindanglaya.

Baca Juga:  Wagub: ASN Provinsi – Kabupaten/Kota Harus Satu Visi

Saat ini di desa lanjut Rena, masih banyak ditemukan ketidaksinkronan antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD), Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

“Salah satu penyebabnya, yakni aparatur desa, BPD maupun LPM belum memahami dan mengerti maksud dan tujuan dari RPJMD, APBDes dan RKPDes,” katanya.

Dikatakan Rena, bukan berarti jajaran Forkopimca tidak setiap hari turun ke desa artinya tidak tahu proses berjalannya pembangunan desa, jajaran Forkopimca sudah punya tim untuk melakukan monitoring ke setiap desa maupun kelurahan.

“Oleh sebab itu kepada setiap peserta yang mengikuti pelatihan aparatur pemerintahan desa, agar sungguh sungguh untuk mengikutinya,” ujarnya. (DSF/Ik)

Baca Juga:  Begini Kata Ketua Laskar Indonesia Garut Terkait, Penetapan Pejabat Sekda Garut Dinilai Tak Sesuai Perpres & Permendagri

1 KOMENTAR

  1. harrr teu salah pa camat. …tong kesal ka peserta kuduna cek deui panitiana saha …..da dimamana oge ATK Pelatihan mah dibere ku panitia lain mawa sorangan… emangna rek sakola ka SD mamawa buku sagala ti imah kana kantong…mikir dong dirimu teh sebagai ASN teh tong sok salah sikap saperti kitu…..pret dut ah podol golejra

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here