Inilah Beberapa Destinasi Desa Wisata Di Garut Yang Bisa Menjadi Pilihan Pengunjung Saat Isi Liburan Tahun Baru

0
71

GARUT, JABARBICARA.COMDinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut secara kontinu melakukan inovasi dalam hal meningkatkan kepuasan pengunjung dalam berwisata.

Hal itu terlihat dengan adanya pengembangan beberapa desa di Kabupaten Garut menjadi destinasi desa wisata.

Kepada jabarbicara.com, Kamis (26/12/2019), Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Budi Gan Gan menyampaikan bahwa pihaknya hanya melakukan pendampingan produk paket desa wisata dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Yang mengelola desa wisata tersebut, tentunya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat,” ucapnya.

Dijelaskannya, ada beberapa desa wisata yang direkomendasikan menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Garut, diantaranya Desa Wisata Situ Bagendit 2, Desa Wisata Sukaratu, Desa Wisata Sindangkasih,  Desa Wisata Sukamaju dan Desa Wisata Samida.

Baca Juga:  Demi Kemajuan Daerah, Kedatangan 500 TKA ke Sultra Disetujui

Selain itu ucap Kadis, para wisatawan juga bisa memilih beberapa Daya Tarik Wisata (DTW) antara lain, DTW Karacak Ballet, DTW Curug Cisarua dan DTW Leuwi Tonjong.

“Bahkan DTW Leuwi Tonjong memperoleh juara ke-2 tingkat nasional, untuk kategori “Surga Yang Tersembunyi” dalam Anugrah Pesona Indonesia tahun 2019,” ungkapnya.

Ditambahkan Kadis, dalam Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019, Kabupaten Garut berhasil meraih dua penghargaan yang diraih oleh Desa Wisata Saung Ciburial sebagai juara ke-2, dan Desa Situ Bagendit 2 sebagai juara ke-10,” pungkasnya. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here