Di Garut, Belum Ditemukan Positif Terjangkit Covid-19

0
76

GARUT, JABARBICARA.COM – Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sampai dengan hari Rabu, (25/03/2020) pukul 18.00 WIB belum ditemukan kasus Covid-19 Positif.

“Sementara ini yang terdata di RSUD dr Slamet Garut terdapat 11 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terdiri 2 kasus PDP baru dan 9 kasus PDP lama dan ucap Ricky.

Ia menjelaskan, 2 kasus baru PDP ini, 1 diantaranya karena adanya perubahan status yang semula Orang Dalam Pengawasan (ODP). Tentunya berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan maka statusnya berubah menjadi PDP.

“Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa kasus PDP sampai saat ini berjumlah 11 orang, terdiri dari 5 orang yang sudah dipastikan “Negatif” dan sudah dipulangkan, salah satunya dari kelompok umur Balita. Sedangkan 6 orang masih dalam perawatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Jayaraga Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

“Secara keseluruhan, jumlah kasus dugaan Covid-19 setiap harinya mengalami peningkatan, dimana sampai hari ini ditemukan sebanyak 249 kasus, terdiri dari 11 kasus PDP dan 238 ODP,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, yang mana setiap harinya mendapatkan pemberitaan dari berbagai media termasuk media sosial terkait Covid-19, agar dapat bersikap bijak, pintar memilah dan jangan terlalu mudah percaya atas berbagai pemberitaan dan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu, pemberitaan yang benar tentang Covid-19 tentunya akan diinformasikan oleh pemerintah pusat sampai daerah secara berjenjang melalui Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Daerah,” pungkasnya. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here