Di Kampung Medong, Penyemprotan Dilakukan Pemuda, Desa Tiada Respon

0
348

GARUT, JABARBICARA.COM— Upaya pencegahan Covid-19 di Kampung Medong dilakukan sekelompok pemuda dan masyarakat yang dipelopori Yunus. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinpektan di setiap ruas jalan lingkungan, jalan gang, dan pemukiman penduduk. 

Menurut Yunus, penyemprotan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan lingkungan dalam rangka pencegahan covid-19. 

“Dalam hal itu masyarakat harus peka untuk mematuhui aturan serta melaksakan anjuran pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk mengantisipasi jatuhnya korban,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, lanjut Yunus, khusus pemuda melakukan pencegahan covid 19 dengan cara sosialisasi terhadap masyarakat. Mereka menjelaskan pola hidup sehat dalam keseharian, diantaranya dari segi cara makan, aturan cuci tangan, serta anjurkan memakai masker. 
“termasuk menyarankan untuk tidur secara cukup dan teratur,” jelasnya. 

Salah seorang masyarakat Kampung Medong, sekaligus Ketua RT 02, Ade, dan Ketua RT 04, Awan, sangat merespon serta mengapresiasi pemuda yang peduli terhadap pencegahan tersebut. 

Baca Juga:  Psikolog: Ada Dua Fenomena Kasus Pasutri Tasikmalaya Perlu Perhatian

Sementara, dengan adanya kegiatan pemuda tersebut, masyarakat merasa aneh karena Kepala Desa serta jajaran Desa Sirnabakti Kecamatan pameungpeuk Kabupaten Garut itu terkesan tidak antusias dan tidak serius terhadap pencegahan covid-19. Hal itu, menurut Yunus, sangatlah tidak mencerminkan figur kepeminpinan di kalangan masyarakat.

“Seharusnya kepala desa serta jajarannya melakukan hal sebagaimana instruksi surat edaran No 8 tahun 2020 tentang ‘desa tanggap covid-19′ dan penegasan padat karya tunas desa’. Diperlukan adanya teguran dari Pemkab Garut terhadap desa yang abai dalam giat pencegahan Covid-19 ini, ” pungkas Yunus. (Fitri/TG) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here