Dipasilitasi Lengan Palsu oleh LSM BAIS, Cece Sang Pedagang Keliling Menangis terharu

0
290

GARUT, JABARBICARA.COM,- Pedangan keliling ini namanya Cece Warga Kampung Tambakbaya RT 04 RW 0. Desa Dano Kecamatan Leles Kabupaten Garut, walaupun hanya memiliki satu lengan Cece tetap bekerja keras demi menghidupi keluarganya dengan berjualan keliling, di tengah keterbatasannya Cece selalu tetap bersemangat dan tidak menyerah demi mencari nafkah untuk keluarganya.

Sosoknya kerap terlihat berkeliling menjajakan jualan yang dibawanya, beberapa tahun lalu Cece mengalami kecelakaan kerja sehingga harus merelakan salah satu lengannya di Amputasi .

Sudah sangat lama Cece menginginkan tangan palsu namun tak ada satupun yang mempasilitasi impiannya, kondisi ekonominya juga sangat terbatas.

Mengetahui kondisi, harapan dan impian Cece , dua tokoh pemuda di Desa Dano yaitu saudara Ujang Heri dan Jajang melaporkan kondisi, harapan dan impian Cece kepada salah satu penasehat Muda Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Anak Indonesia Satu (BAIS) Asep Hidayat alias Uyut Sawega.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Pasir Mulya Kota Bogor Melarang Perayaan Kegiatan Agustusan

Dipandu Penasehat Muda LSM BAIS, Tim Divbangkes LSM BAIS bergerak membantu memfasilitasi. Tim Divbangkes Iwan Ridwan yang biasa disapa Iwan Kapal melakukan pengukuran tangan palsu Cece pedagang keliling asal Desa Dano, Sabtu (19/09/2020)

Koordinator tim DIVBANKES LSM BAIS. Iwan Ridwan (Iwan kapal) langsung turun ke lapangan dan mengukurnya.

Kepada jabarbicara.com, IIwan Ridwan mengatakan, “Tangan palsu berbeda dengan kaki palsu. Tangan palsu tidak bisa di gunakan seperti lajimnya kaki palsu. Tangan palsu hanya sebagai pelengkap saja. Berbeda dengan kaki palsu selain pelengkap kaki palsu juga sebagai penopang berjalan.” kata Iwan Ridwan

Cece menangis haru saat pengukuran pasalnya. Bertahun tahun menginginkan tangan palsu baru kali ini ada LSM yang peduli pada saya, tutur Cece .(RF/Jb)

Baca Juga:  Satgas Partai Demokrat Garut Distribusikan Paket Sembako bagi Kader dan Simpatisan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here