Disdamkar Garut Evakuasi Sarang Tawon Di Tarogong Kaler

0
153

GARUT, JABARBICARA.COM — Evakuasi sarang tawon di atap rumah di tengah pemukiman warga dengan diameter 50 cm yang ada di Kampung Tanjung, Desa Pasawahan, RT 01 RW 01, Kecamatan Tarogong Kaler oleh Disdamkar Kabupaten Garut diapresiasi warga. Jumat (30/10/2020).

Kasi Non Kebakaran Disdamkar Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani mengatakan sesuai yang tertera dalam Perbup no 69 tahun 2016, dalam tupoksinya. “Tugas dinas kebakaran bukan hanya tugas memadamkan api saja, tapi bermultifungsi dengan yang lainya seperti evakusi hewan buas, tim siaga bencana, dan lain sebagainya”.

“Saya tegaskan juga bahwa untuk layanan damkar tidak di punggut sepeserpun dan sedia 24 jam” ucapnya.

Baca Juga:  VIDEO VIRAL…Supaya Cepat Tidur, Seorang Wanita Cekoki Balita dengan Bir

Menurut Dadan, “Sesuai dengan jargonya juga ‘pantang pulang sebelum api padam’ maka dari itu tim damkar juga selalu menindak setiap tugasnya sampai selesai,” tambahnya.

Salah satu warga yang melapor, Mochamad Rafli Rifaldi mengucapkan rasa berterimakasih banyak atas kerja cepat tanggap tim damkar, dan pelayanannya yang baik.

“Saya ucapkan terimakasih atas pelayanan yang ramah, respon yang cepat tanggap kepada tim damkar. Ini menjadi satu point plus bagi saya terhadap kinerja tim damkar,” kata Moch Rafli.

Berdasarkan informasi yang berkembang dimasyarakat bahwa minta bantuan ke Disdamkar sangatlah sulit prosesnya, ternyata tidak seperti yang dirasakan Moch Rafli.

“Dengan kejadian yang menimpa saya, ini secara tidak langsung menepis dugaan tentang prosedur pelayanan damkar yang rumit.” Pungkasnya.

Baca Juga:  Sabo Dam Cibatu, ramai dikunjungi Wisatawan Lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here