Dishub bersama Polres Garut dan Satpol PP Gelar Operasi Penertiban di Kawasan KTL

0
51

GARUT, JABARBICARA.COMDinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, bersama Satlantas Polres Garut dan Satpol PP Kabupaten Garut, melaksanakan operasi penertiban yang berlangsung di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) sepanjang Jalan Ahmad Yani, mulai dari pertigaan BNI sampai perempatan Asia Toserba, Rabu (08/01/2020).

Kepala Dishub Kabupten Garut, Suherman menuturkan operasi ini dalam rangka penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan  kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

“Tentunya bagi para PKL yang melanggar Perda, akan dilakukan penertiban secara persuasif oleh Satpol PP Kabupaten Garut,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Suherman kami melakukan penertiban kepada para PKL yang berada tepat di bawah lampu lalu lintas (Traffic Light) yang baru terpasang beberapa minggu lalu.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 di Garut per Jum’at, 12 Juni 2020 hingga 17.00 WIB

“Kegiatan ini juga sebagai media sosialisasi keberadaan lampu lalu lintas (Traffic Light) yang baru terpasang, sesuai amanat undang undang lalu lintas yang mewajibkan mensosialisasikan selama 6 bulan.

“Kedepan keberadaan PKL yang berjualan di bawah lampu lalu lintas sudah tidak diperbolehkan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Garut, Ipda Fajar Sodik mengatakan sesuai arahan dari pimpinan, operasi ini dilakukan untuk menertibkan para pengguna kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya sepanjang kawasan KTL. Selain itu, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang lewat kawasan KTl.

“Apabila ditemukan pengendara yang melanggar  lalu lintas maka kami akan melakukan tindakan tilang, dan apabila tidak bisa menunjukan surat surat kendaraan, maka kami akan membawa kendaraan tersebut ke Mako Polres, tujuannya untuk membina dan meningkatkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat sehingga dapat berperan serta dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dadan Hidayatulloh, PKB, Bagikan Sembako untuk warga Sumbersari

Dari pantauan jabarbicara.com di lokasi, ada 5 unit kendaraan R2 yang dibawa ke Mako Polres Garut, serta 5 unit kendaraan R2 lainnya dilakukan tindakan tilang. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here