Ditinggal Salat Jumat, Rumah Kusnadi di Ciamis Habis Dilalap Api

0
150

CIAMIS, JABARBICARA.COM– Sebuah rumah warga di Ciamis milik Kusnadi (62) di Dusun Papandayan RT 05 RW 02 Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Jawa Barat kebakaran. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya salat Jumat, (18/09/2020).

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada waktu salat Jumat. Rumah panggung berukuran 3 x 7 meter tersebut kini rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja rumah panggung ini habis semua rata dengan tanah, karena hampir semua bagian rumah dari kayu,,” ujar Ade

Api tak sempat dipadamkan karena kejadian saat kaum pria tengah melaksanakan ibadah salat Jumat. Sehingga warga yang ada hanya ibu-ibu, meski berusaha memadamkan api namun terlalu cepat membakar seluruh bagian rumah warga ini.

Baca Juga:  Demi Bayar Hutang, Kades Di Ciamis Rela Korupsi

“Dugaan kebakaran terjadi karena api yang berasal dari tungku yang belum padam setelah pemiliknya memasak pada pagi hari,” ungkap Ade.

Ade menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Karena pemilik rumah warga di Ciamis ini sedang salat Jumat. Selama ini Kusnadi hanya tinggal seorang diri di rumah tersebut.

“Karena rumah dan isinya sudah habis kebakaran, penghuni kini sementara diungsikan ke rumah kerabatnya. Untuk kerugiannya belum dipastikan berapa. warga bergotong roong membereskan puing-puing rumah kebakaran,” pungkas Ade. (Atu RF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here