DPC PDI-P Garut Semangati Keluarga Ahim Yang Terkena Musibah Kebakaran di Pakenjeng

0
228
Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Camat Pakenjeng dan ketua BPD Menengok Keluarga bapak Ahim Korban Kebakaran

GARUT, JABARBICARA.COM — Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan, Camat Pakenjeng dan BPD Pakenjeng menyemangati dan mengunjungi langsung rumah warga korban kebakaran di Kp. Sawah Gunung Rt 01 Rw 03 Ds. Sukamulya Kec Pakenjeng Kab. Garut.

“Semua ini musibah dan cobaan dari Allah sehingga kami meminta bapak Ahim dan anaknya sabar dan tabah menghadapi. Insya Allah akan ada hikmah dibalik ini semua,” ujar Yudha menyemangati warga yang terkena Musibah Kebakaran, Selasa (03/11/2020).

Diketahui besarnya kobaran api yang menghanguskan satu rumah itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik di rumah bapak Ahim. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi cukup besar.

Baca Juga:  Pembangunan RS Limbangan Sudah Tidak Lengkap UK/UPL Ada Dugaan Disubkon Empat Perusahaan

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, pihaknya atas nama Pengurus dan Kader dan pribadi sangat prihatin atas musibah kebakaran yang dialami Bapak Ahim sekaligus mendoakan akan digantikan yang lebih baik lagi.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Pakenjeng Garut terus meningkatkan kewaspadaan apalagi sekarang sudah memasuki musim peralihan, antara musim kemarau ke musim hujan,” ucapnya.

Dikatakannya, salah satu kewaspadaan adalah kebakaran rumah tempat tinggal sehingga masyarakat harus rajin memeriksa listrik dan kabel jangan sampai terbuka dan terkena air lalu mengakibatkan konsleting listrik.

Selalu periksa keadaan jaringan listrik di rumah apabila ada yang rusak bisa langsung diperbaiki dan kalau tidak bisa memperbaiki panggil petugas PLN.

Baca Juga:  Bamsoet: 'Tidak Enak Hati dengan Jokowi', Penawaran Motor Lisrik, 2.55 M, itu melebihi hasil lelang

“Jika meninggalkan rumah agar selalu memastikan semua aliran listrik dan kompor kondisi mati, dan menjelang tidur, listrik dan kompor dicek kembali untuk memastikan benar-benar sudah mati,” katanya.

Dalam acara akhir kunjungan DPC PDI Perjuangan Garut secara bergotong royong memberikan bantuan bahan bangunan guna membangun rumah Ahim Kembali. (Jie/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here