Dua Kapolsek Ini, Siap Amankan Libur Natal dan Tahun Baru


GARUT, JABARBICARA.COM - Sejak 19 Desember 2019 lalu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Garut telah melakukan siaga pengamanan libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 melalui Operasi Lilin Lodaya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Bayongbong dan Cisurupan yang mana saat ini sedang melaksanakan siaga pengamanan di wilayah hukum masing masing.

Saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Kamis (25/12/2019), Kapolsek Bayongbong, AKP Dedi Rustandi menuturkan ada tiga hal yang dilaksanakan dalam pelaksanaan siaga pengamanan tahun ini, yakni pertama penempatan personil di titik titik tertentu atau Pos Gatur, tujuannya untuk melaksanakan pemantauan arus lalu lintas.

Selain itu lanjut Kapolsek, hal yang kedua dilaksanakan yakni patroli mobiling dan patroli dialogis yang bertujuan melaksanakan pemantauan situasi Kamtibmas di seputar wilayah hukum Polsek Bayongbong, dan yang ketiga melaksanakan kerjasama lintas sektoral dengan instansi dan stake holder lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Bayongbong.

"Seperti pratoli bersama Pokdar Kamtibmas Polsek Bayongbong dan pembentukan Posko siaga yang di dalamnya terdapat Posko siaga kesehatan," ucapnya.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Cisurupan Iptu Tito Bintoro mengatakan saat ini dirinya bersama anggota Polsek Cisurupan sedang melaksanakan pemantauan, himbauan dan penertiban jalur pariwisata di wilayah hukum Polsek Cisurupan, khususnya jalur wisata ke Kampung Nangklak dan Taman Wisata Alam Gunung Papandayan.

Adapun pihak pihak yang diberi himbauan terang Kapolsek yakni ketua beserta anggota Ormas PP, anggota pangkalan.ojeg alun alun Cisurupan, pengelola parkir dan Karang Taruna.

"Dari pertemuan tersebut telah dicapai dan disepakati bahwa semua pihak yang terkait tersebut siap untuk melaksanakan dan menjaga kondisi Kamtibmas. Tentunya diharapkan terciptanya kondisi yang nyaman dan aman bagi wisatawan yang berkunjung," pungkasnya. (Hendar/Moli)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.