Enam Rumah di Kp. Gudang Uyah Desa Mekarsari-Cikajang Habis dilalap si Jago Merah.

0
333

GARUT, JABARBICARA.COM– Telah terjadi kebakaran menimpa 6 rumah semi permanen milik warga kampung Gudang Uyah Rt. 1 Rw. 1 desa Mekarsari kecamatan Cikajang kabupaten Garut, Kamis (17/09/2020) pukul 00.14 WIB.

Kepala Bidang Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Garut, Wawan Sobarwan,membenarkan terjadi peristiwa kebakaran menimpa 6 rumah semi permanen milik warga kampung Gudang Uyah, berdasarkan laporan yang diterima dari Dede Saepulatif warga setempat.

Dijelaskan Wawan, keenam unit rumah yang terbakar, yaitu milik Rapi Mastur, Ai Regi, Iis, Ujang Exis,Jaelani dan Haji Epen, dengan luas bangunan seluruhnya 100 x 8 m2.

Menurut keterangan warga setempat asal api dari rumah Haji Epen yang di ketahui sudah besar, sehingga dengan cepat merampat ke rumah disampingnya.

Baca Juga:  Kenaikan Iuran BPJS di Tengah Pandemi Corona, Kehampaan Harapan Rakyat

Lanjut Wawan menjelaskan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, mengirimkan Tim Regu 1 dengan 3 unit kendaraan, yaitu unit 07 Pancar, unit 08 Pancar dan unit 10 Watersupley, yang tiba di TKP pukul 00 : 49 WIB, respon time : 35 menit.

Langkah petugas yang dibantu anggota Koramil, Polsek Cikajang, aparat Desa dan Rt/Rw, langsung melakukan pengblokan dan melokalisir, pemutusan mata rantei api sehingga sebelah barat 4 rumah yang tidak kena rambatan dan selatan 5 rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian ditaksir Rp. 400.000.000.

Pada pukul.03 : 00 WIB penanganan kebakaran telah selesai, situasi dinyatakan aman, tim melakukan pengecekan peralatan dan balik kanan mako Brahma untuk melanjutkan piket kesiap siagaan. (Ddmkr. grt/Jb)

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta KLHK Jelaskan Perubahan Status Kamojang dan Papandayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here