Ferdiansyah, Anggota MPR RI, “Tidak boleh Alergi Politik, Sukseskan Pemilu 2024”

1
157

GARUT, JABARBICARA.COM– Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Ferdiansyah, SE, MM, menggelar pertemuan dalam rangka menampung aspirasi dengan para guru MGMP PPKn, B. INDONESIA, EKONOMI, IPS dan MGMP SEJARAH, SENI BUDAYA, pada Rabu, (04/10/2020) di Hotel Harmoni Cipanas Garut.

Dalam uraiannya Ferdiansyah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar yang sudah menjabat 5 periode ini menjelaskan tentang Penataan Sistem Ketatanegaraan melalui Penguatan Lembaga MPR RI.

“Namun sebelumnya Mari kita sukseskan 3 M-D (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan senantiasa berdo’a dan mari kita sukseskan slogan Kabupaten Garut, Pesona Garut, Maju dan Berbudaya,” imbuhnya penuh harap.

Selanjutnya dikatakan pria kelahiran Jakarta, putra dari Marsekal Pertama TNI (Purn) Nuzirwan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Campus IPI yang telah memfasilitasi kegiatan ini, alhamdulilah IPI sekarang sudah canggih dan modern, memiliki 12 prodi dan kita dukung supaya IPI kedepan bisa buka program S3, ujar Ferdiansyah

Baca Juga:  Bupati Garut Melepas 50 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat

Dijelaskan Ferdiansyah, “Dulu MPR disebut sebagai lembaga tertinggi, tapi sejak amandemen tahun 2002, tidak di kenal lagi lembaga tertinggi negara, sekarang semuanya sama sebagai lembaga tinggi negara”.

Dia menambahkan bahwa setiap warga negara punya hak di pilih dan memilih termasuk memilih presiden, Dulu Presiden dipilih oleh anggota DPR, sejak di amandemen, sekarang dipilih langsung oleh rakyat.

Lebih lanjut di tuturkan oleh Ketua Bapilu DPP Golkar, menjelaskan, bahwa anggota MPR sekarang sebanyak 575 orang, sedangkan anggota DPD RI ada 136 orang.

“Sebagai warga negara yang baik mari kita sukseskan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 nanti, kita jangan alergi dengan politik, di setiap keluarga juga sudah ada politik, seorang ayah buat aturan harus ini dan itu, adalah merupakan bagian dari politik,” ujarnya

Baca Juga:  Sempat Viral di Facebook, Rumah tidak Layak Huni Diisi 15 Orang di Cibuyut Kidul Lewo Baru Malangbong Garut

Ketika di konfirmasi tentang Pemekaran Kabupaten Garut, Sekertaris FPG MPR RI menjelaskan, bahwa pada prinsipnya sebagai anggota DPR RI, saya setuju dan senang-senang saja, tapi perlu di ingat PAD nya mencukupi tidak, harus di hitung dulu karena Kabupaten Induk berkewajiban memberikan bantuan keuangan selama 3 th”, jelasnya tegas.

“DPR RI siap menampung Aspirasi masyarakat yang mau membentuk DOB, tapi pemeritah bagaimana siap atau tidak …? Makanya perlu adanya loby-loby politik tingkat tinggi di pusat,” ujarnya

“Pokoknya saya akan terdepan jika sudah masuk ke DPR RI, Asal enak buat semuanya dan perlu adanya pengakuan dari warga masyarakat sehingga saling melengkapi dan saling membesarkan.” sahut Kang Ferdiansyah mengakhiri pembicaraan. (AS/Jb).

Baca Juga:  Kim Jong-un Ternyata Masih Hidup, Terpantau Satelit Mata-mata

1 KOMENTAR

  1. Saya sangat senang terhadap kegiatan ini utk menambah pengetahuan menambah wawasan di bidang hukum,ketatanegaraan dan ajang silaturahmi dg para guru namun sayang saya tdk dapat undangan .ada pertanyaan buat para anggota MPR kenapa PNS tdk boleh ikut ikut jadi tim sukses ? Kalau TNI ,polisi saya setuju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here