Ferdiansyah Hadiri Acara Sosialisasi dan Aspirasi Sistem Ketatanegaraan

0
213
Ferdiansyah,SE, MM, saat menyerahkan hadiah Quiz Game Kepada Peserta (photo Istimewa JB)

GARUT, JABARBICARA.COM — Dalam menjawab tantangan dalam sistem ketatanegaraan Ferdiansyah, SE,MM Anggota MPR RI Fraksi Golkar Komisi X mengadakan kegiatan Kegiatan Sosialisasi dan Aspirasi masyarakat dikalangan para pendidik Mata pelajaran PPKn SMK Se-Kabupaten Garut bertempat di Ballroom Hotel Harmoni Jalan Raya Cipanas Garut. Rabu (04/11/20202).

Kegiatan sistem ketatanegaraan ini dihadiri ketua MGMP PPKn Kabupaten Garut Hj. Sri Wulan Nia, Rektor IPI Garut yang diwakili Wakil Rektor II DR. Tetep, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong dan diikuti 150 Guru SMA /SMK Se-Kabupaten Garut.

Ferdiansyah SE, MM mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini adalah kegiatan rutin oleh badan kajian MPR RI.

”kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin badan pengkajian MPR memang tidak banyak dilakukan dan terbatas sekali tapi kegiatan yang rutin untuk menyerap aspirasi masyarakat terhadap tentang ketatanegaraan, dan kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan, disini kami bahwa temen-temen guru MGMP PPKn, kita undang supaya lebih memahami dan mendapat Informasi yang paling penting dan kami menganggap siapa tau ada ide atau gagasan serta pemikiran dari para guru MGMP untuk memberikan masukan kepada MPR khususnya badan pengkajian dan untuk dikaji lebih lanjut dalam konteks ketatanegaraan.”ungkapnya.

Baca Juga:  Mulai Ciawi, Arus Lalu-lintas Arah Kawasan Puncak Kabupaten Bogor Penyekatan Berlapis Ketat

Ferdiansyah berharap tentunya ini masih banyak yang belum memahami maka melalui forum ini bapak dan ibu guru MGMP nantinya bisa menyampaikan kepada anak didik yang di Kabupaten Garut tentang perkembangan tugas dan fungsi MPR.

“terutama masih banyak yang tidak mengetahui jumlah anggota DPR Maupun MPR RI, karena dengan adanya Perubahan amandemen sampai empat kali UUD 1945 Negara republik Indonesia, maka terjadi perubahan-perubahan terhadap kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” jelas Ferdiansyah.

Ketua MGMP PPKn kabupaten Garut Hj.Sri Wulan Nia menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi mengenai sistem ketatanegaraan ini sangat baik.

”kegiatan ini cukup bagus, karena kita bisa menyampaikan aspirasi kita sebagai guru moral lewat anggota DPR RI H.Ferdiasnyah, SE MM yang nantinya disampaikan kepada yang berwenang MPR, kemudian mudah-mudahan berlanjut dengan penanaman penyampaian aspirasi ke pemilih pemula, karena kalau kami-kami sebagai guru mungkin memahaminya, tapi yang diperlukan adalah pemahaman yang tak jadi kepada pemilih pemula, karena pemilih pemula yang harus sangat diperhatikan.” Pungkas Sri.

Baca Juga:  DPR Ikuti Sikap Pemerintah Tunda RUU Haluan Ideologi Pancasila

Kegiatan Sosialisasi dan Aspirasi yang diselenggarakan IPI Garut dimasa pandemi Covid-19 menggunakan protokol kesehatan dan diawasi langsung oleh Gugus Tugas Pemaganan Covid-19 Kabupaten Garut dalam hal ini BPBD Kabupaten Garut.

(Djie/Frisca/JB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here