Ferdiansyah Serap Aspirasi Warga Persis tentang Haluan Negara

0
179

GARUT, JABARBICARA.COM– Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Kabupaten Garut Kedatangan Tamu Legislator dari Pusat. Ferdiansyah Sekertaris Fraksi Partai MPR RI Kembali menyambangi dan menyerap aspirasi warga Persatuan Islam(PERSIS) Kabupaten Garut, Senin (03/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri oleh 150 orang peserta dari mahasiswa dan Dosen STAPI Garut, Pegurus Pemuda dan Pemudi Persis dari Kec. Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Garut Kota, dan pengurus rw dari wilayah sekitar kampus STAIPI Garut.

Ferdiansyah menegaskan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini adalah rekomendasi MPR Periode 2014-2019 yang penting menjadi perhatian dan dilaksanakan. Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga tidak berhenti setelah di ruangan, tetapi peserta harus mensosialisasikan lagi minimal terhadap keluarga dan tetangganya.

Baca Juga:  Berbagai Kesenian Khas Indonesia akan Ditampilkan di Gebyar Pesona Budaya Garut

Anggota DPR RI lima periode ini dalam penyampaian materi nya tentang Pokok-pokok Haluan Negara menuturkan Ada baiknya jika menggunakan GBHN sebab, jika Presiden dan Wakil Presiden berhalangan tetap secara bersamaan dan MPR memilih Presiden dan Wakil Presiden sesuai amanat konstitusi, maka Presiden dan Wakil Presiden “pilihan MPR” dapat melanjutkan program pembangunan yang bersumber dari GHBN tanpa adanya benturan visi dan misi. Untuk itu, pengaturannya harus dikembalikaan kepada UUD, amandemen ulang merupakan suatu keniscayaan, tegas Ferdiansyah.

Sementara Ketua LPPM STAIPI Garut Pepen Irfan Fauzan M.Hum yang juga memberi masukannya mengenai Pokok-pokok Haluan Negara perlu mengaktifkan kembali GBHN dalam sistem Kenegaraan. (Fitri/Jb)

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat Adat, Ridwan Kamil Kunjungi Kasepuhan Ciptagelar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here