Forkopimcam Sucinaraja Bersama Elemen Masyarakat Gelar Aksi Penghijauan


GARUT, JABARBICARA.COM - Di akhir tahun 2019, sinergitas antara jajaran Forkopim Kecamatan Sucinaraja, Pemdes Tenjonagara dengan berbagai elemen masyarakat masih terlihat kental dan kompak.

Hal itu terlihat saat Forkopim Kecamatan Sucinaraja bersama Pemdes Tenjonagara, Ormas Sorak Lintar 945 Distrik 04 Sucinaraja, dan Ormas Barisan Patriot Bela Negara, menggelar aksi penghijauan di kawasan Jalan Tembus Baru Sagara Kecamatan Sucinaraja, Garut, yang mana jalan tersebut merupakan akses menuju Desa Parentas Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (24/12/2019).

Kepada jabarbicara.com, Camat Sucinaraja, Iwan Trisnadiwan mengatakan, sepanjang tiga kilometer, kiri kanan bahu jalan tembus baru yang ditanami bibit pohon.

Ia menjelaskan, ada 500 bibit pohon dari berbagai macam jenis tanaman yang ditanam, diantaranya Alpuket, Duren, Jambu, Mangga, Jengkol dan Mahoni.

"Dengan adanya aksi penghijauan ini, diharapkan kepada warga masyarakat Kecamatan Sucinaraja agar bisa menjaga serta merawat bibit bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan penghijauan," pungkasnya. (Ridwan F/Ik).

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.